SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo, Pasoepati, saat mendukung Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo. (Dok/Solopos)

Panpel pertandingan Persis Solo vs Persipon Pontianak di Liga 2 menjual 17.000 tiket gelang.

Solopos.com, SOLO — Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persis Solo melawan Persipon Pontianak mencetak 17.000 lembar tiket gelang. Para suporter diminta tidak menunda pembelian tiket kepada panitia untuk menanggulangi merebaknya calo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Pelaksana Pertandingan Ery Purbojo mengatakan jumlah penonton pertandingan Persis Solo melawan Persipon Pontianak diprediksi meningkat dibandingkan laga melawan Persipur Purwodadi. Panpel mencetak 15.300 lembar tiket saat Persis Solo melawan Persipur Purwodadi.

“Prediksi kami buat berdasarkan fluktuasi kehadiran penonton dalam pertandingan yang sudah berlalu. Prediksi kami di laga melawan Persipur Purwodadi ternyata tepat. Jumlah tiket yang terjual di laga melawan Persipur mencapai sekitar 14.750 dengan total pendapatan Rp430 juta,” kata Ery kepada Solopos.com, Kamis (17/8/2017).

“Di laga melawan Persipon, kami memprediksi ada kenaikan penonton hingga 17.000. Kenaikan penonton akan berlanjut hingga laga melawan PSIR Rembang. Di laga itu, kami akan menyiapkan 20.000 lembar tiket,” kata dia.

Ery mengklaim panpel sudah bisa menekan jumlah calo yang beroperasi di sekitar stadion dalam 3-4 pertandingan terakhir. Salah satu caranya dengan membatasi jumlah tiket yang bisa dibeli oleh penonton. Dia mengklaim satu orang hanya bisa membeli dua lembar tiket. Meski begitu, dia mengakui hal itu tidak menutup kemungkinan bagi hadirnya calo.

Atas dasar itu, Ery mengimbau suporter untuk tidak menunda pembelian tiket. “Belilah tiket sedini mungkin. Jangan tunggu hingga detik-detik terakhir dimulainya pertandingan. Itu bisa menekan jumlah calo. Kami tidak bisa memberantas calo tanpa dukungan suporter,” ucap Ery.

Saat laga melawan Persipur Purwodadi, ribuan suporter yang tergabung di tribun B6 memutuskan walk out. Sempat beredar rumor bila aksi walk out itu masih berlanjut hingga laga Persis Solo melawan Persipon Pontianak. Namun, Ery membantah rumor tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan perwakilan suporter di tribun B6. Mereka sudah menyatakan siap mendukung Persis Solo lagi di stadion. Sudah ada kuota tiket untuk tribun B6, sebagian sudah terbeli. Insya Allah tidak ada aksi walk out lagi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya