SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 Grup 4 menjadi momentuk bagi PSIS Semarang untuk menyikat bersoh PPSM Magelang 0-5.

Semarangpos.com, MAGELANG – PSIS Semarang berhasil mencuri poin penuh dari kandang PPSM Magelang pada pertandingan pekan ke-12 Liga 2 Grup 4 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (16/8/2017) sore. Pada pertandingan itu, Laskar Mahesa Jenar berhasil membekuk Laskar Macan Tidar dengan skor telak 0-5.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada pertandingan tersebut, pemain yang belum lama bergabung dengan PSIS Semarang, Melcior Leideker Majefat, berhasil mencatatkan hattrick atau mencetak tiga gol. Ketiga gol Melcior itu menyempurnakan kemenangan PSIS Semarang yang sudah unggul dengan skor 0-2 melalui kaki Safrudin Tahar dan M. Yunus pada akhir babak pertama.

[Baca juga: Baru Babak Pertama, PSIS Semarang Sudah Unggul 0-2 atas PPSM Magelang]

Babak kedua diawali dengan pergantian pemain PPSM Magelang. Rino Viantoro, oleh Patrik Domal sebelum peluit tanda dimulainya laga ditiupkan. Babak kedua dibuka dengan serangan yang dibangun anak-anak PPSM Magelang. Peluang emas didapatkan pemain PPSM Magelang pada menit ke-47. Sayangnya, Basri Lohy tak mampu mengonversi umpan manja yang disodorkan Reza Aji menjadi gol.

Serangan demi serangan dilancarkan PPSM Magelang. Namun pada menit ke-51, PSIS Semarang justru berhasi mencuri gol ketiga melalui kaki Melcior Leideker Majefat. Melcior berhasil menceploska bola ke dalam gawang PPSM Magelang setelah mendapatkan umpan manis dari Taufik Hidayat.

Meski tertinggal 0-3, PPSM Magelang tak tampak patah semangat untuk terus melancarkan serangan ke benteng pertahanan PSIS Semarang. Pada menit ke-69, gelandang PPSM Magelang, Amirul Syafaat, berhasil melesakkan tendangan keras ke arah gawang PSIS. Sayangnya, kiper Aji Bayu dengan sigap mengamankan tendangan Amirul.

Lagi-lagi, Melcior mencetak gol pada menit ke-73 membawa PSIS Semarang mengungguli sang tuan rumah dengan skor 0-4. Gol cantik Melcior ditorehkan melalui tendangan back-heel setelah mendapatkan umpan ciamik dari Lastori.

Pada menit ke-74, striker PSIS Semarang Erik Dwi diganti dengan pemain tengah, Ahmad Agung. Setelah unggul 0-4, PSIS Sermarang tampak mulai memperkuat pertahanan.

Demi memperkecil jarak ketertinggalan, PPSM Magelang memasukkan Sofyan Tigor untuk menggantikan Taryono pada menit ke-76. PSIS Semarang juga melakukan pergantian pemain pada menit ke-80 dengan menarik keluar Lastori dan M. Yunus untuk memasukkan Johan Yoga dan M. Ridwan.

Menjelang akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-92, Melcior berhasil mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. Hattrick Melcior berhasil membawa PSIS Semarang unggul 0-5 atas PPSM Magelang.

Skor 0-5 untuk kemenangan PSIS Semarang bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit. Dengan hasil di pertandingan pekan ke-12 Liga 2 Grup 4 itu, PSIS Semarang berhasil mengkudeta Persis Solo yang berada di puncak klasemen sementara. Persis Solo baru akan melakoni pertandingan pekan ke-12, Jumat (18/8/2017) mendatang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya