SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga PSIS kontra PSMS di Stadion Teladan,Medan, Sabtu (7/10/2017). (Instagram @psisfcofficial)

Liga 2, salah satu kontestannya PSIS Semarang siap menghadapi laga penentuan kontra Persibat Batang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang meminta para pemainnya segera melupakan hasil buruk dari PSMS Medan dan segera fokus menatap laga kontra Persibat Batang pada lanjutan Babak 16 Besar Liga 2, Rabu (11/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PSIS baru saja menelan kekalahan dari PSMS dengan skor 1-3 di Stadion Teladan, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (7/10/2017). Kekalahan itu membuat langkah PSIS untuk memastikan tiket ke Perempat Final Liga 2 menjadi tertunda.

Meski demikian, PSIS masih berpeluang lolos ke perempat final. Asalkan, pada laga kontra Persibat nanti, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mampu meraih minimal satu poin atau hasil seri.

“Saya minta pemain segera melupakan kekalahan dari PSMS dan segera fokus menghadapi Persibat. Lawan Persibat kita tidak boleh mengulang kesalahan.Kita harus meraih poin untuk lolos ke delapan besar sebagai juara grup,” ujar Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (8/10/2017).

Agung menyebutkan dalam laga kontra PSMS itu, timnya sebenarnya tampil cukup apik. Bahkan, PSIS mampu unggul lebih dulu melalui gol Taufik Hidayat di menit ke-36.

Namun, di babak kedua para pemainnya terlihat panik dan kurang konsentrasi. Terlebih lagi, setelah PSMS mampu menyamakan kedudukan melalui gol Elthon Maran pada menit ke-47. Alhasil, fokus menjaga lini pertahanan menjadi buyar hingga Pasukan Ayam Kinantan, julukan PSMS, mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Suhandi dan Frets Listianto.

“Konsentrasi itu yang enggak boleh buyar di laga berikutnya. Apalagi, besok [melawan Persibat] adalah partai penentu ke delapan besar. Kami optimistis bisa meraih poin, enggak hanya seri tapi menang,” imbuh Agung.

Keyakinan Agung memang bukan tanpa alasan. Menghadapi Persibat, PSIS akan tampil dengan kekuatan yang jauh lebih komplet dibanding saat melawan PSMS.

Beberapa pemain yang pada partai sebelumnya tidak bisa tampil, seperti bek M. Rio dan Safrudin Tahar, sudah bisa diturunkan setelah menjalani masa hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Selain itu, PSIS juga akan tampil dengan status sebagai tuan rumah saat melawan Persibat.

Meski demikian, hingga saat ini PSIS belum memastikan akan menggelar laga tandang di mana, mengingat Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi. Ada dua pilihan stadion yang akan dijadikan kandang PSIS menjamu Persibat, yakni Stadion Kebondalem di Kendal dan Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya