Tutup Iklan

LIGA 2 : Lupakan Hasil Buruk dari Medan, PSIS Fokus Hadapi Persibat

LIGA 2 : Lupakan Hasil Buruk dari Medan, PSIS Fokus Hadapi Persibat

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga PSIS kontra PSMS di Stadion Teladan,Medan, Sabtu (7/10/2017). (Instagram @psisfcofficial)

Liga 2, salah satu kontestannya PSIS Semarang siap menghadapi laga penentuan kontra Persibat Batang.

Solopos.com, SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang meminta para pemainnya segera melupakan hasil buruk dari PSMS Medan dan segera fokus menatap laga kontra Persibat Batang pada lanjutan Babak 16 Besar Liga 2, Rabu (11/9/2017).

PSIS baru saja menelan kekalahan dari PSMS dengan skor 1-3 di Stadion Teladan, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (7/10/2017). Kekalahan itu membuat langkah PSIS untuk memastikan tiket ke Perempat Final Liga 2 menjadi tertunda.

Meski demikian, PSIS masih berpeluang lolos ke perempat final. Asalkan, pada laga kontra Persibat nanti, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mampu meraih minimal satu poin atau hasil seri.

“Saya minta pemain segera melupakan kekalahan dari PSMS dan segera fokus menghadapi Persibat. Lawan Persibat kita tidak boleh mengulang kesalahan.Kita harus meraih poin untuk lolos ke delapan besar sebagai juara grup,” ujar Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (8/10/2017).

Agung menyebutkan dalam laga kontra PSMS itu, timnya sebenarnya tampil cukup apik. Bahkan, PSIS mampu unggul lebih dulu melalui gol Taufik Hidayat di menit ke-36.

Namun, di babak kedua para pemainnya terlihat panik dan kurang konsentrasi. Terlebih lagi, setelah PSMS mampu menyamakan kedudukan melalui gol Elthon Maran pada menit ke-47. Alhasil, fokus menjaga lini pertahanan menjadi buyar hingga Pasukan Ayam Kinantan, julukan PSMS, mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Suhandi dan Frets Listianto.

“Konsentrasi itu yang enggak boleh buyar di laga berikutnya. Apalagi, besok [melawan Persibat] adalah partai penentu ke delapan besar. Kami optimistis bisa meraih poin, enggak hanya seri tapi menang,” imbuh Agung.

Keyakinan Agung memang bukan tanpa alasan. Menghadapi Persibat, PSIS akan tampil dengan kekuatan yang jauh lebih komplet dibanding saat melawan PSMS.

Beberapa pemain yang pada partai sebelumnya tidak bisa tampil, seperti bek M. Rio dan Safrudin Tahar, sudah bisa diturunkan setelah menjalani masa hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Selain itu, PSIS juga akan tampil dengan status sebagai tuan rumah saat melawan Persibat.

Meski demikian, hingga saat ini PSIS belum memastikan akan menggelar laga tandang di mana, mengingat Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi. Ada dua pilihan stadion yang akan dijadikan kandang PSIS menjamu Persibat, yakni Stadion Kebondalem di Kendal dan Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.