SOLOPOS.COM - Penyerang Bali United Irfan Bachdim (merah) berebut bola dengan pemain PSS Waluyo pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja).

Liga 2 PSCS Cilacap melawan PSS Sleman

Harianjogja.com, CILACAP — Partai panas bakal tersaji pada penutup babak reguler Grup 3 Liga 2 2017, saat PSCS Cilacap berjumpa dengan PSS Sleman, di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (13/9/2017) sore. Tuan rumah Laskar Nusakambangan-julukan PSCS wajib memetik tiga poin atas PSS jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : LIGA 2 : PSCS Cilacap vs PSS Sleman : Jangan Kasih Kendor, Saatnya Revans

Meski enggan membeberkan secara gamblang strategi yang akan diterapkan melawan PSCS, kemungkinan besar, Pelatih PSS Freddy Mulli bakal menanggal pola 4-1-3-2. Pola ini sempat digunakan oleh PSS saat menghadapi PSCS pada laga pembuka Liga 2 2017 di Stadion Maguwoharjo yang berakhir dengan kekalahan 0-1 untuk PSS.

Sebagai gantinya, kemungkinan Freddy tetap akan menggunakan skema 3-4-3. Meski tidak akan diperkuat oleh dua pemain intinya, yakni Waluyo dan Tedy Berlian yang absen karena akumulasi kartu, secara keseluruhan kekuatan PSS tidak banyak berubah.

Pada lini belakang, PSS tetap akan menempatkan tiga bek sejajar yakni Jodi Kustiawan, Ahmad Hisyam Tolle dan M Zamzani. Ketiga bek ini akan menyokong dan memberikan suplay bola kepada Ari Sandy. Sedangkan di posisi pemain sayap, duet Ardi Idrus dan M Bagus Nirwanto akan menjadi andalan. Sedangkan Busari akan bahu membahu dengan Dirga Lasut yang ditempatkan sebagai penyerang lubang dan membagi bola kepada Riski Novriansyah dan Rossi Noprihanis.

Sementara tuan rumah PSCS Cilacap dipastikan tampil mati-matian pada laga terakhir ini. Tambahan tiga angka dengan skor cukup besar wajib direaliasikan oleh anak asuh Jaya Hartono, jika ingin lolos ke babak 16 besar. Sebab, jika tidak, satu tiket tersisa di Grup 3 akan jatuh kepada Persibat Batang dan PSGC Ciamis.  Persibat yang kini menempati posisi posisi kedua akan melakoni laga melawan Persibangga di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, sedangkan PSGC Ciamis akan menjamu Persijap Jepara di Stadion Galuh Ciamis.

Pelatih PSCS Jaya Hartono mengungkapkan pihaknya harus tampil optimal pada laga kali ini. Sebab, sampai saat ini, anak asuhnya belum aman untuk lolos ke babak 16 Besar. Oleh karena itu, sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh PSCS jelang menjamu PSS. Selain melakukan pembenahan taktik, peningkatan mentalitas para pemain juga menjadi fokus perbaikan.

“Kami harus maksimal pada laga kali ini. Sekilas mental pemain memang sudah kembali mapan, tetapi kami tidak boleh terbuai,” tandasnya, Selasa (12/9/2017)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya