SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jabar, Senin (27/11/2017) pagi. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 dihadapi PSIS Semarang dengan latihan santai meski harus mati-matian mengalahkan Martapura FC demi naik kasta ke Liga 1.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan menghadapi Martapura FC dalam perebutan tempat ketiga di Babak Final Liga 2 sekaligus babak play-off memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/11/2017) pukul 15.00 WIB. Pada laga tersebut, baik PSIS Semarang maupun Martapura FC diwajibkan berjuang mati-matian demi meraih kemenangan jika ingin berpentas di Liga 1 musim depan.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Meski laga yang akan dihadapi cukup krusial, PSIS Semarang justru menyongsongnya dengan santai. Pada latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (27/11/2017) pagi, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu justru terlihat berlatih penuh tawa dan keceriaan. Suporter menilai latihan santai itu bisa memperbaiki mental para pemain setelah menelan kekalahan pahit dari PSMS Medan di Babak Semifinal Liga 2 dengan skor 0-2, Sabtu (25/11/2017) lalu.

[Baca juga Kalah dari PSMS, Pemain PSIS Ini Masih Yakin Lolos Liga 1]

Latihan santai itu dibeberkan manajemen PSIS Semarang yang mengunggah video latihan ke media sosial Instagram. Dari video yang diunggah itu, terlihat beberapa pemain asuhan Subangkit melakukan hal konyol, yakni menendang bola ke arah gawang dengan mata tertutup.

Bukan ketegangan yang terlihat di wajah pemain PSIS Semarang dalam persiapan menghadapi Martapura FC di laga pemungkas Liga 2 musim 2017 itu, namun justru tawa dan canda, seperti yang diungkapkan manajemen PSIS Semarang. “Keseruan dan keceriaan punggawa PSIS Semarang di sela sesi latihan pagi ini [Senin] di Lapangan Lodaya Bandung,” tulis pengelola akun Instagram @psisfcofficial.

[Baca juga Gagal Masuk 2 Besar, PSIS Semarang Minta Maaf]

Persiapan PSIS Semarang yang santai meski akan menghadapi partai hidup-mati melawan Martapura FC mendapatkan respons positif dari warganet yang mengaku sebagai suporter tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu. Menurut mereka, latihan santai itu akan berdampak baik bagi mental pemain. “Bagus gini biar pemain rileks. Tetap Semangat,” ungkap pengguna akun Instagram @silimit12.

“Bagus recovery mental mantap,” tulis pengguna akun Instagram @ronnypujihartanto.

“Semoga keseruan ini bikin mental kalian kuat lagi. Semangat PSIS. Kalian wajib menang lawan Martapura FC,” harap pengguna akun Instagram @feri_ardiansah89.

[Baca juga Demi Liga 1, PSIS Wajib Lupakan Hasil Buruk dari PSMS]

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, pelatih PSIS Semarang Subangkit memang berharap hasil buruk kontra PSMS Medan di babak semifinal tak mempengaruhi mental para pemain. Bahkan, Kapten PSIS Semarang Haudi Abdillah berharap rekan-rekannya segera melupakan hasil mengecewakan itu agar bisa bangkit mengalahkan Martapura FC demi meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

PSIS Semarang yang kalah di Babak Semifinal Liga 2 dari PSMS Medan, memang harus rela mati-matian menjalani laga perebutan tempat ketiga sekaligus play-off jika ingin nerkompetisi di Liga 1. Rencananya, laga antara PSIS Semarang dan Martapuran FC itu akan disiarkan di TV One, Rabu (27/11/2017) mulai pukul 15.00 WIB. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya