SOLOPOS.COM - Pertandingan sepak bola antara Persibat Batang dan Persik Kendal di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng, Kamis (15/2/2018) sore. (Facebook.com-Seputar Persik Kendal)

Liga 2 yang akan bergulir dalam waktu dekat disongsong Persibat Batang dan Persik Kendal dengan beruji coba bersama.

Semarangpos.com, BATANG – Dua tim sepak bola pantai utara (pantura) Jawa Tengah, Kamis (15/2/2018) sore, bersama-sama menguji kemampuan sebagai wujud persipan mereka melakoni Liga 2 Indonesia Musim 2018. Persibat Batang menjamu Persik Kendal di Stadion Moh. Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan uji coba menjelang Liga 2 Indonesia Musim 2018 itu, kedua tim sama-sama menggunakan formasi yang sama, yakni 4-3-3. Persik Kendal yang berstatus sebagai tim tamu justru tampil lebih impresif dibandingkan Persibat Batang di babak pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Laskar Bahurekso—julukan Persik Kendal—beberapa kali mampu mengoyak pertahanan Laskar Bateng Alas Roban, julukan Persibat Batang. Pada menit ke-20, pemain belakang Persik Kendal Wahyu Prasetyo mampu mengubah papan skor menjadi 0-1 untuk keunggulan timnya. Gol Wahyu dicetak melalui sundulan kepala yang diawali sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Persibat Batang.

Setelah kecolongan gol, Persibat Batang mulai keluar menyerang demi menyamakan kedudukan. Serangan yang dibangun para pemain Peribat Batang mampu membahayakan gawang Persik Kendal pada menit ke-43.

Kiper Persik Kendal Herlian sempat terkecoh dan meninggalkan gawangnya berkat skema serangan yang apik dari pemain Persibat Batang. Namun berkat kesigapan pemain belakang Persik Kendal, Alaik, sang tuan rumah gagal menyamakan kedudukan. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persik Kendal.

Memasuki babak kedua, Persibat Batang tampil lebih menyerang dibanding babak pertama. Serangan-serangan yang dilancarkan tim berjuluk Laskar Banteng Alas Roban itu akhirnuya membuahkan hasil pada menit ke-56.

Bermula dari kemelut di depan gawang Persik Kendal, salah satu pemain Persibat Batang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang. Persibat Batang yang dibabak pertama sempat tertinggal akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak ada peluang berarti hingga babak kedua berakhir. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir pada pertandingan uji coba yang dilakoni dua tim Liga 2 itu.

Hasil itu tak jauh beda kala dua tim tersebut bertanding di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jumat (9/2/2018) lalu. Kala itu, pertandingan antara Persik Kendal dan Persibat Batang berkahir dengan skor kacamata, 0-0.

Susunan pemain:
Persibat Batang:
Jupriyanto; Budi, Deni, Yogi, Vinsens; Rizky, Honi, Busari; Isaac, Arif Allama, Kurnia Nanda
Persik Kendal: Herlian; Muhromin, Restu, Alaik, Wahyu P; Firdaus, Fandi, Angga; Ardiansyah, Irwando, Kurniawan

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya