SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Jumali Pesepak bola PSIM Jogja, Krisna Adi Darma Tama (meloncat) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persatu Tuban di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (27/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Liga 2, PSIM Jogja akan melawan Persebaya Surabaya

Harianjogja.com, JOGJA — PSIM Jogja memastikan mengandalkan kolektivitas tim saat dijamu oleh Persebaya Surabaya pada pekan keduabelas Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (16/8) malam. Agar mampu meraih poin pada laga klasik ini, sejumlah persiapan dan pembenahan pun telah dilakukan oleh Laskar Mataram-julukan PSIM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah siapkan semua. Secara keseluruhan kami mewaspadai semua pemain mereka,” ujar asisten pelatih PSIM Ananto Nurhani, Senin (14/8/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut asisten pelatih yang sempat ikut dalam tim kepelatihan Persegres dan Deltras Sidoarjo ini, pihaknya tetap akan bermain dengan gaya yang dimiliki oleh PSIM. Meski tidak akan diperkuat oleh dua pemain pilar, yakni Tito Rama dan Raymond Tauntu, namun Ananto yakin kolektivitas tim akan menjadi kunci dari laga kali ini.

“Dan kami sendiri sudah simulasikan strategi yang akan kami pakai menghadapi Persebaya nanti,” ucapnya.

PSIM sendiri kemarin telah memboyong 18 pemain ke Surabaya. Dari daftar nama, tidak banyak perubahan nama pemain yang dibawa. Rahman Purwanto yang sempat mengalami cedera akhirnya dibawa ke Surabaya. Adapun 18 nama pemain tersebut adalah Ony Kurniawan, Ivan Febrianto, Andi Kurniawan, Edo Pratama, Said Mardjan, Ahmad Taufiq, Riskal Susanto, Diaz Bayu, Dimas Priambodo, Pratama Gilang, Dicky Prayoga, Engkus Kuswaha, Hendika Arga, Rangga Muslim, Krisna Adi, Rahman Purwanto dan Muhammad Rifky.

Terpisah, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan meraih poin penuh atas PSIM. Meski secara peringkat PSIM masih berada di bawah Persebaya, namun eks pemain PSS Sleman ini memastikan bahwa pertemuan kedua kesebelasan ini akan berjalan ketat.

“Karena PSIM juga tim bagus. Mereka bermain seperti kita dan pertandingan ini akan berjalan menarik nantinya,” terang Alfredo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya