SOLOPOS.COM - Kiper Persibat Batang Achmad Fahmy Arianto. (Instagram-@persibatofficial)

Liga 2 disongsong Persibat Batang dengan mendatangkan kiper baru yang justru ramai dikritik.

Semarangpos.com, BATANG – Persibat batang harus merelakan kiper andalannya, Sendri Johansah, yang hengkang ke PSIS Semarang saat dibuka bursa transfer pemain, akhir Desember 2017 lalu. Demi memperkuat skuat menyongsong Liga 2 Indonesia Musim 2018, Persibat Batang mendatangkan mantan kiper Persik Kediri, Achmad Fahmy Arianto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Achmad pun langsung tampil di laga uji coba pertama Persibat Batang pada 2018 ini melawan Persika Karawang di Stadion Moh. Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (26/1/2018). Meski laga tersebut berakhir dengan kemenangan Persibat Batang dengan skor 1-0, Achmad yang tak kebobolan satu pun gol tak luput dari kritik.

[Baca juga Eks Kiper Persibat Batang Resmi Perkuat PSIS Semarang]

Kritik itu dilayangkan publik pengguna Internet (netizen) yang mengaku sebagai pendukung Persibat Batang kala manajemen tim berjuluk Laskar Banteng Alas Roban itu meminta pendapat kepada suporter terkait penampilan Achmad melalui media sosial Instagram, Minggu (28/1/2018). “Menurut dulur, bagaimana penampilan kiper asal Kota Kediri ini?” tanya pengelola akun resmi Instagram milik Persibat Batang, @persibatofficial.

[Baca juga Sendri Johansah Pengin Jadi Kiper Utama PSIS Semarang]

Menanggapi pertanyaan itu, netizen ramai melayangkan kritik. Tak sedikit yang menilai Achmad masih kurang berani dalam mengambil keputusan. “Kurang jos agak ceroboh,” tulis pengguna akun Instagram @alghazaly_87.

“Kurang baik dalam pengambilan keputusan dan pembacaan permainan min,” timpal pengguna akun Instagram @pepy1821.

“Kurang percaya diri dalam mengambil keputusan, semoga ke depan bisa lebih baik dan lebih fight lagi,” ungkap pengguna akun Instagram @aw.sport17.

Terlepas dari kritik terhadap Achmad yang bergabung dengan Persibat Batang di jendela transfer pemain menjelang Liga 2 Indonesia Musim 2018 itu, CEO Persibat Batang Dhedy Irawan mengaku puas dengan penampilan timnya din laga uji coba melawan Persika Karawang. “Kami mengapresiasi usaha para pemain dari pertandingan yang disuguhkan pada hari ini dengan skill dan mentalitas yang sudah teruji setidaknya bisa menjadi hiburan yang menarik,” ungkap Dhedy seperti dikutip pada laman resmi milik Persibat Batang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya