SOLOPOS.COM - Daniel Roekito (kedua dari kiri) diperkenalkan oleh manajemen Persibat Batang sebagai pelatih baru di Hotel Sendang Sari, Batang, Senin (29/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Persibat Batang)

Liga 2 akan menampilkan duel dua tim Jawa Tengah (Jateng) pada babak 16 besar, yakni Persibat Batang kontra PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG Pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito, memuji materi PSIS Semarang yang dihuni para pemain berpengalaman di kancah Indonesia Super League (ISL), seperti M. Ridwan, Melcior Majefat, dan Rival Lastori.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pujian itu disampaikan Daniel menjelang duel sesama tim Jawa Tengah (Jateng) atau Derbi Jateng pada Babak 16 Besar Liga 2 antara Persibat kontra PSIS di Stadion Moch. Sarengat, Batang, Senin (25/9/2017).

“PSIS itu tim bagus. Materinya banyak diisi pemain bintang. Enggak bisa dibandingkan dengan kami, Persibat. Kami hanyalah berisi pemain lokal, jauh jika dibandingkan para pemain PSIS,” ujar Daniel saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (22/9/2017).

Sikap Daniel ini bisa jadi sekadar strategi agar pemain PSIS tampil overconfidence atau terlalu pede saat menghadapi Persibat. Dengan kepercayaan diri terlalu berlebihan tak jarang sebuah tim justru melakukan blunder yang berbuah kekalahan.

Maklum, kendati berisi pemain lokal, Persibat sudah membuktikan jika mereka bukanlah tim semenjana. Terbukti, setelah ditangani Daniel, Laskar Alas Roban–julukan Persibat–menjelma menjadi tim yang sulit ditaklukan. Bukan hanya mampu lolos dari jurang degradasi dan melaju ke Babak 16 Besar Liga 2, Persibat juga mampu menaklukan jawara Grup 2, Persita Tangerang.

[Baca juga Persibat Batang Ingin Tambah Pemain Jelang 16 Besar]

Persibat sukses membungkam Persita 2-1 pada laga perdananya pada Babak 16 Besar Liga 2 saat bermain tandang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (21/9/2017). Dengan kemenangan itu, Persibat pun untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup B Babak 16 Besar Liga 2 dengan nilai tiga, sama dengan poin yang dihasilkan PSIS di urutan kedua.

“Kami memang berisi pemain lokal, tapi tentunya tak gentar dengan PSIS. Kami harus mampu meraih poin penuh, apalagi main di kandang,” ujar pelatih yang sudah malang melintang di kancah persepakbolaan Tanah Air itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya