SOLOPOS.COM - Winger PSIS, Rival Lastori (tengah) berusaha melewati kawalan dua pemain Persis dalam laga di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017). Laga itu berhasil dimenangkan PSIS dengan skor 1-0. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Liga 2, salah satu kontestannya PSIS Semarang bakal menggelar uji coba.

Semarangpos.com, SEMARANG –PSIS Semarang berniat menggelar laga uji coba di masa jeda babak penyisihan Grup 4 Liga 2. Uji coba ini, selain digunakan PSIS sebagai persiapan menghadapi laga selanjutnya kontra Persiba Bantul, juga dimanfaatkan untuk menghadapi Babak 16 Besar Liga 2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai menundukkan Persis Solo 1-0 di Stadion Jatidiri, Senin (21/8/2017), PSIS akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 2 pada 14 September melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung.

Ekspedisi Mudik 2024

Laga kontra Persiba itu sudah tak berpengaruh bagi posisi PSIS. Baik menang atau kalah, skuat berjuluk Mahesa Jenar sudah dipastikan lolos ke Babak 16 Besar Liga 2.

Meski demikian, demi menjaga atmosfer kompetisi para pemain, PSIS pun berencana menggelar uji coba. Terlebih jeda laga dari melawan Persis ke Persiba cukup lama, yakni sekitar tiga pekan.

“Jeda tiga pekan itu cukup lama dan tentunya akan kami manfaatkan untuk menggelar uji coba. Uji coba itu sebagai persiapan melawan Persiba dan juga menghadapi Babak 16 Besar Liga 2,” ujar Pelatih PSIS, Subangkit, kepada wartawan Senin (21/8/2017).

Eks pelatih Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu menargetkan bisa menggelar dua kali uji coba selama masa jeda tiga pekan itu. Tim yang dipilih juga bukan tim selevel atau yang berasal dari Liga 2 maupun Liga 3, melainkan tim-tim amatir.

“Uji coba ini setidaknya bisa menjaga atmosfer kompetisi para pemain. Sehingga, selepas libur mereka tetap bisa bermain sesuai level,” beber Subangkit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya