SOLOPOS.COM - Pemain Persis lapis kedua (biru muda) berebut bola dengan pemain SWD FC dalam laga uji coba di stadion Manahan, Solo, Selasa (9/5/2017). (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 hari ini pertandingan Persis Solo vs Persipur Purwodadi.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berambisi merebut puncak klasemen Grup 4 Liga 2 dari PSIS Semarang akhir pekan ini. Syaratnya, Persis harus meraih poin penuh dalam lawatan ke kandang Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bakti, Minggu (14/5/2017).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pulihnya sejumlah pilar seperti Akbar Riansyah dan M. Wahyu menambah kepercayaan diri Persis untuk merebut poin sempurna di Purwodadi.

Sempat dikhawatirkan hanya menjadi jago kandang, Persis membuktikan mampu tampil sama baiknya di partai tandang. Sejauh ini Dedi Cahyono dkk. belum tersentuh kekalahan di dua laga away awal musim.

Ekspedisi Mudik 2024

Perinciannya adalah menang 2-1 atas Sragen United dan imbang 1-1 dengan Persiba Bantul. Namun lawan yang akan dihadapi Persis pada akhir pekan ini tengah mencetak tren meningkat.

Setelah dibungkam PSIS Semarang dengan skor 1-2  di laga perdana di Purwodadi, Persipur mampu menahan PSIR Rembang 1-1 di Rembang. Puncaknya Basri Lohy dkk. meraih kemenangan perdana mengandaskan PPSM Magelang dengan skor 2-0 pekan lalu.

Grafik menanjak dari permainan Laskar Petir, julukan Persipur, tentu perlu diwaspadai Laskar Sambernyawa jika ingin mengudeta PSIS dari puncak klasemen.

Posisi Dua

Saat ini Persis berada di posisi dua dengan tujuh poin, selisih tiga poin dari PSIS di puncak klasemen. Kemenangan minimal 1-0 atas Persipur sudah cukup membawa Persis kembali ke singgasana klasemen.

Dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung RRI Solo 105,5 FM mulai pukul 15.00 WIB ini, Pelatih Persis, Widyantoro, menginstruksikan timnya langsung menyerang untuk mencetak gol cepat. Dengan demikian Persis bisa lebih mudah mengendalikan jalannya pertandingan setelah itu. “Saya ingin Persis mendapat poin penuh,” ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid ini saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (13/5).

Wiwid memastikan Akbar Riansyah sudah pulih dari cedera engkel. Gelandang pendobrak, M. Wahyu, juga bisa bermain setelah cedera pelipisnya membaik. Laskar Sambernyawa hanya kehilangan Anam Syahrul yang masih dibebat cedera.

Di atas kertas Persis sedikit lebih diunggulkan ketimbang Persipur. Namun Wiwid mewanti-wanti anak asuhnya tidak melihat klasemen sebagai rujukan laga akhir pekan ini. Eks Pelatih PSS Sleman itu menilai Persipur layak diwaspadai setelah mengalahkan PPSM. “Persipur tim bagus, apalagi saya buta kekuatan mereka.”

Persis kemungkinan bakal menjajal formasi yang menitikberatkan lini tengah sebagai penentu serangan. Persis selalu menang besar atas lawan mereka dengan formasi tersebut.

Di sisi lain, M. Wahyu sangat siap jika dipercaya menjadi starter. Dia mengatakan cedera di pelipisnya sudah 100% sembuh. “Saya minta doa warga Solo dan Pasoepati agar mampu meraih tiga poin di Purwodadi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya