SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2, salah satu kontestannya, PSIS Semarang, akan menjalani partai hidup mati di babak 16 besar kontra Persibat Batang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang tetap optimistis bisa mengatasi perlawanan Persibat Batang saat melakoni laga penentu Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (11/10/2017). Meski pun dalam laga krusial itu, PSIS akan tampil tanpa diperkuat sang kapten, Haudi Abdillah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Haudi yang biasa menempati posisi stopper atau center back dipastikan absen saat melawan Persibat. Ia harus menepi karena menjalani masa skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

[Baca juga PSIS Tabu Kalah di Laga Pamungkas]

Kendati demikian, pelatih PSIS, Subangkit, tetap optimistis skuatnya mampu mengatasi perlawanan Persibat. Apalagi, timnya berada di atas angin karena memiliki peluang lebih besar lolos ke fase perempat final dibanding tim lawan.

“Kami akan tetap fight. Ini laga penentuan. Seri pun kami lolos, jadi tidak ada alasan kalah sehingga gagal ke delapan besar,” tutur Subangkit saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (10/10/2017).

Absennya Haudi, menurut Subangkit, bukanlah masalah besar bagi timnya. Skuatnya masih memiliki banyak pilihan untuk menempati posisi yang ditinggalkan Haudi.

“Kami masih memiliki Ali Khomedi dan M. Tegar. Keduanya bisa dimainkan menggantikan posisi Haudi. Tinggal mana nanti yang kondisinya lebih bugar untuk diturunkan,” tutur Subangkit.

Selain itu, kekuatan PSIS di lini belakang juga mendapat angin segar dengan bisa dimainkannya M. Rio Saputra. Stopper yang biasa berduet dengan Haudi itu bisa dimainkan lagi setelah sebelumnya absen kala PSIS menelan kekalahan 1-3 dari PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (7/10/2017). Rio bisa dimainkan setelah menyelesaikan masa hukuman akibat akumulasi kartu kuning.

Selain Rio, penggawa lainnya yang semula absen juga kemungkinan besar bisa kembali dimainkan saat menghadapi Persibat. Salah satunya yakni Rifal Lastori. Kehadiran Lastori tentunya akan menambah daya dobrak Mahesa Jenar, julukan PSIS. Pemain berstatus pinjaman dari Pusamania Borneo FC itu dalam dua laga terakhirnya telah melesakkan empat gol, di mana seluruhnya diciptakan ke gawang Persita Tangerang.

“Kami yakin bisa meraih poin atas Persibat. Tapi, tetap harus membumi dengan tidak meremehkan mereka. Persibat lawan yang tangguh. Mereka juga memiliki set piece yang bagus. Jadi, kami tidak boleh melakukan kesalahan, terutama di daerah yang dekat dengan kotak penalti,” tutur eks pelatih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya