SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga PSIS vs PSS. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Liga 2, dua kontestannya, yakni PSIS Semarang dan PSS Sleman menggelar laga uji coba yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Semarangpos.com, SLEMAN – Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, mengaku puas dengan performa timnya kala meladeni tim sesama kontestan Liga 2, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/6/2017). Dalam laga uji coba yang digelar kedua tim untuk mengisi waktu libur paruh musim Liga 2 itu, PSIS sukses menahan imbang PSS dengan skor 1-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi PSS di depan pendukungnya, PSIS tampil dengan banyak menurunkan pemain lapis kedua. Setidaknya ada lima hingga enam pemain yang jarang mengisi starting eleven PSIS, seperti M. Ilham Arfil, Yogi Ardiyanto, dan Franki Mahendra, yang diturunkan sejak babak pertama dalam laga tersebut.

Meski demikian, para pemain yang kerap mengisi bangku cadangan itu tak terlihat canggung saat menghadapi gempuran tim Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Bahkan, mereka mampu memberikan perlawanan hingga mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu.

Yah, PSIS memang sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Riski N. pada menit ke-60. Namun, ketertinggalan itu tak bertahan lama setelah Toufik Hidayat mampu menyamakan kedudukan melalui bola set piece, empat menit berselang.

[Baca juga Sempat Tertinggal, PSIS Imbangi PSS 1-1]

“Pertandingan bagus dan enak ditonton. Secara garis besar para pemain bermain bagus. Saya puas dengan performa seluruh pemain, terutama para pemain lapis kedua,” beber Subangkit saat dijumpai wartawan seusai laga.

Subangkit mengaku sengaja banyak memainkan pemain lapis kedua dalam laga kontra PSS Sleman. Hal itu dilakukan guna memberikan jam terbang kepada pemain pelapis, yang sepanjang kompetisi Liga 2 jarang dimainkan.

“Karena ini kompetisi, semua pemain yang didaftarkan harus siap. Selama ini mereka memang jarang dimainkan, jadi laga ini jadi kesempatan mereka menambah jam terbang. Dan ternyata performa mereka juga cukup bagus,” ujar Subangkit.

Dalam masa jeda paruh musim kompetisi Liga 2 ini, PSIS merancang tiga kali uji coba. Uji coba kali pertama dan kedua sudah dilakoni PSIS, yakni saat membekuk Persijap Jepara 1-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (3/6/2017) dan kontra PSS Sleman ini.

[Baca juga LIGA 2 : PSIS Batal Pilih PSS, Tapi PSIM]

Laga uji coba kali ketiga akan digelar PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (17/6/2017). Dalam uji coba kali ketiga itu PSIS akan kembali menghadapi tim sesama peserta Liga 2, yakni PSIM Jogja.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya