SOLOPOS.COM - Persis Solo merayakan gol (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Liga 2 akan menyajikan laga Persis vs Kalteng Putra.

Solopos.com, BEKASI — Persis Solo bakal menghadapi partai hidup mati melawan Kalteng Putra di laga kedua babak delapan besar Liga 2 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin (13/11/2017). Kedua tim sama-sama menuai hasil buruk di laga perdana mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melawan Martapura FC, Persis Solo menyerah dengan skor 0-1. Sementara Kalteng Putra juga dikalahkan PSMS Medan di laga pertama dengan skor 1-2. Kedua tim tim pun wajib saling bunuh untuk memuluskan langkah ke babak berikutnya.

“Lawan Persis Solo itu menjadi partai hidup mati. Menghadapi Persis Solo itu ibarat menghadapi tim sendiri mengingat saya sendiri adalah putra Solo. Tapi, saya akan bersikap profesional. Kami harus memenangi pertandingan melawan Persis Solo bila ingin menjaga peluang lolos ke babak berikutnya,” ujar Kas Hartadi saat ditemui wartawan, Jumat (9/11/2017) malam.

Kas yang sempat membesut Sriwijaya FC dan Persikabo Bogor mengaku belum melihat bagaimana karakter permainan Persis Solo. Namun, dia menganggap Persis Solo sebagai lawan yang patut diperhitungkan. Persis Solo bisa jadi ancaman serius bagi Kalteng Putra.

“Kami tidak sempat menyaksikan laga Persis melawan Martapura. Meski akhirnya kalah, informasi yang saya terima Persis Solo tampil lebih dominan dan menguasai jalannya pertandingan,” paparnya.

Kalteng Putra mengawali kampanye Liga 2 di Grup 6 bersama PSMP Mojokerto, Persik Kediri, PSBK Blitar, Persewangi Banyuwangi dan lain-lain. Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, mampu finis sebagai runner up Grup 6 dengan raihan 21 poin atau hanya berselisih 1 poin dari PSMP Mojokerto yang meraih posisi puncak klasemen.

Tampil mengecewakan di dua laga pertama Grup C babak 16 besar, Kalteng Putra mulai menemukan ritme permainan pada laga ketiga. Bertandang ke markas PSBS Biak, Kalteng Putra mampu menang telak 3-0. Kalteng Putra berhasil mengkudeta puncak klasemen setelah mengalahkan Persebaya Surabaya di laga pamungkas. Hasil itu membawa Kalteng Putra menempati Grup X bersama Persis Solo, Martapura FC dan PSMS Medan.

“Melawan PSMS Medan, sebetulnya kami sudah tampil baik. Kita bisa tampil lepas dan banyak mengancam gawang lawan. Tapi, mereka mampu memanfaatkan sedikit peluang untuk menciptakan dua gol,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya