SOLOPOS.COM - Muhammad Ridwan (kiri), pemain PSIS Semarang, saat menjalani latihan di Stadion Jatidiri, Semarang. (Instagram @psisofficial)

Liga 2, salah satu laga lanjutannya menghadirkan duel PSIS kontra Persipon di Stadion Jatidiri.

Semarangpos.com, SEMARANG — Eks winger Timnas Indonesia, M. Ridwan, menjadi aktor di balik kemenangan PSIS Semarang atas tamunya, Persipon Pontianak, pada laga lanjutan Babak Penyisihan Grup 4 Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (27/4/2017) malam. Gol Ridwan pada menit ke-83 membawa PSIS menundukkan Persipon dengan skor tipis 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol tersebut merupakan gol pertama Ridwan di kompetisi Liga 2. Gol itu juga merupakan yang kali pertama dicetak Ridwan setelah melakukan come back di PSIS.

Gol Ridwan tercipta melalui tendangan bebas di depan area pertahanan Persipon. Gol itu pun disambut sorak sorai ribuan suporter PSIS yang memadati Stadion Jatidiri, sejak Rabu petang.

Maklum, suporter PSIS sudah lama menantikan gol dari tim kesayangannya itu ke gawang Persipon. Terlebih lagi, sejak awal laga skuat berjuluk Mahesa Jenar itu tampil dominan dengan terus menekan pertahanan Persipon.

Namun, hingga menit-menit akhir pertandingan gol yang dinanti-nanti tak kunjung hadir. Baru pada menit ke-83, Ridwan mampu memecah kebuntuan melalui golnya dari tendangan bebas.

Kemenangan ini pun membuat PSIS untuk sementara memuncaki klasemen Grup 4. PSIS saat ini mengoleksi poin enam hasil dari dua kali kemenangan.

Sementara, kekalahan ini merupakan yang kali kedua dialami Persipon. Sebelumnya, tim besutan Inyong Lolombulan itu juga menelan kekalahan saat menjamu tim Soloraya, Sragen United dengan skor 0-1.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya