SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi seusai menjebol gawang PSIM Jogja pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (17/6/2017) malam. Laga itu dimenangkan PSIS dengan skor 2-0. (Instagram psisfcofficial)

Liga 2, masa libur kompetisinya dimanfaatkan PSIS Semarang dengan menggelar laga uji coba kontra PSIM Jogja.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang kembali meraih kemenangan pada laga uji coba jeda kompetisi Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (17/6/2017). Kali ini yang menjadi korban keganasan PSIS tak lain adalah tim sesama kontestan Liga 2, PSIM Jogja, yang dibungkam dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua gol PSIS masing-masing diciptakan penyerang Erik Dwi Ermawansyah pada menit ke-15 dan gelandang Ruud Gullit di menit ke-75.

Dilansir akun Twitter @psis_semarang, Pasukan Mahesa Jenar tampil garang sejak peliut babak pertama dibunyikan. Mengandalkan skema 4-4-2 dengan menempatkan dua penyerang di depan, yakni Erik Dwi dan Dani Raharjanto, PSIS mampu menguasai pertandingan.

Bahkan, beberapa peluang emas berhasil diciptakan PSIS di awal babak pertama. Meski demikian, baru pada menit ke-15 PSIS mampu menjebol gawang PSIM.

Di sisi lain, PSIM tak tinggal diam. Skuat berjuluk Laskar Mataram itu beberapa kali mencoba memberikan perlawanan. Namun, upaya PSIM belum menunjukkan hasil berkat kecemerlangan Aji Bayu di bawah mistar gawang PSIS.

Di akhir babak pertama, PSIS menggantikan Dani Raharjanto dengan Hari Nur. Strategi ini pun membuat PSIS kembali tampil enerjik.

Di babak kedua, sederet pergantian dilakukan pelatih Subangkit. Eks Pelatih Mitra Kukar itu menarik Tegar Infantri dan memasukan Johan Yoga.

PSIS pun tampil lebih eksplosif. Alhasil, PSIS mampu menambah keunggulan melalui gol Ruud Gullit pada menit ke-75.

Kemenangan di laga uji coba paruh musim kompetisi Liga 2 ini merupakan kali kedua yang diperoleh PSIS. Dalam tiga laga uji coba yang digelar selama bulan Ramadan 2017 ini, PSIS berhasil meraih dua kali kemenangan dan sekali seri.

Hasil sekali seri diraih PSIS saat melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/6/2017). Saat itu, PSIS berhasil menahan PSS dengan skor 1-1.

Sementara, satu kemenangan lagi diraih PSIS saat menjalani laga uji coba sesama tim Liga 2, Persijap Jepara, dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu juga diraih PSIS saat meladeni lawannya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Susunan pemain PSIS
4-4-2
Aji Bayu; Yogi Ardianto, M. Rio, M. Tegar Pribadi, Taufik Hidayat; Ruud Gullit, Saddam Sudarma, Tegar Infanteri, Juni Riyadi; Erik Dwi, Dani Raharjanto

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya