SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Andrid Wibawa (21) diadang pemain Persinga Ngawi Afif Rosidi (3) saat mendekati kotak pinalti dalam laga Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (20/8/2015). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Liga 2, salah satu kontestannya PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain baru.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang kedatangan eks penyerang Persis Solo dan Sragen United, Andrid Wibawa. Pemain yang kerap tampil sebagai false nine atau striker palsu itu berniat bergabung dalam skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS, yang tengah mengarungi Babak 16 Besar Liga 2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, menyebutkan Andrid saat ini tengah menjalani proses seleksi. Jika mendapat rekomendasi dari pelatih Subangkit tidak menutup kemungkinan penyerang asal Klaten itu bergabung dalam skuat Mahesa Jenar.

“Andrid memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol. Tidak dipungkiri kami membutuhkan dia. Tapi, apakah dia bisa masuk dalam skuat kami atau tidak, sepenuhnya keputusan pelatih,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (27/9/2017).

Ucapan Liluk bukan tanpa alasan. Saat bergabung dengan Sragen United, Andrid pernah menunjukkan ketajamannya saat membobol gawang PSIS Semarang pada laga Babak Penyisihan Grup 4 Liga 2 di Stadion Jatidiri, 4 Mei lalu.

Meski demikian, untuk mendatangkan Andrid, Liluk mengaku PSIS harus rela mencoret salah satu dari lima pemain seniornya atau yang berusia di atas 25 tahun. Hal ini dikarenakan regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 2, mewajibkan setiap tim hanya diisi lima pemain yang berusia di atas 25 tahun.

“Saat ini kuota untuk pemain senior kami sudah terisi penuh. Sedangkan, Andrid usianya sekitar 27 tahun. Praktis, kalau mau merekrut Andrid ya harus mencoret satu dari lima pemain senior,” tutur Liluk.

Dari lima pemain berusia di atas 25 tahun yang ada di skuat Mahesa Jenar, kemungkinan besar yang bakal didepak adalah Frangki Mahendra. Pemain bertubuh kecil itu yang kerap menempati posisi sayap kanan itu memang jarang dimainkan, terlebih setelah kedatangan Rival Lastori dari Pusamania Borneo FC.

Sementara itu, selain kedatangan Andrid yang berstatus sebagai pemain seleksi, PSIS ternyata telah resmi merekrut dua pemain baru lagi. Dua pemain baru yang telah resmi bergabung dengan PSIS Semarang itu, yakni eks striker Persibas Banyumas, Sholikul Islam, dan mantan gelandang Persijap Jepara, Adit Wafa.

“Sholikul dan Adit sudah deal dengan PSIS tadi [Rabu] pagi dan akan langsung kami daftarkan ke operator liga. Semoga sudah bisa dimainkan saat PSIS melawat ke kandang Persita Tangerang, Jumat [29/9/2017] nanti,” tutur Liluk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya