SOLOPOS.COM - Ilustrasi PSMS Medan Vs PSIS Semarang. (Instagram @psisfcoffical)

Liga 2, PSIS Semarang takluk dari PSMS Medan di laga semifinal.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang harus menunda ambisi promosi ke Liga 1 setelah pada Semifinal Liga 2 takluk dari PSMS Medan 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017) malam. Dua gol yang membuyarkan asa PSIS Semarang lolos ke Final Liga 2 itu terjadi di masa extra time.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Kedua gol PSMS Medan itu masing-masing diciptakan Frets Butuan pada menit ke-113 dan Dimas Drajad pada menit ke-117. Kemenangan itu tak hanya membuat PSMS Medan memastikan tempatnya di kompetisi Liga 1 musim depan. Skuat besutan Djajang Nurjaman itu juga berhak melaju ke Final Liga 2 menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (28/11/2017) nanti.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara bagi PSIS Semarang kekalahan itu membuat ambisi promosi ke Liga 1 sedikit tersendat. PSIS Semarang masih memiliki kesempatan meraih promosi ke Liga 1 asalkan pada laga perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan Martapura FC.

Duel PSMS Medan kontra PSIS Semarang pada Semifinal Liga 2 itu berlangsung sengit dan alot. Hingga 2×45 menit waktu normal laga berjalan kedua tim bahkan belum mampu memecah kebuntuan.

PSIS Semarang sebenarnya memiliki dua kesempatan mencetak gol, melalui Taufik Hidayat dan Aldaier Makatindu. Sayangnya, tendangan bebas Taufik Hidayat pada menit ke-14 masih membentur mistar gawang.

Begitu juga dengan sepakan Aldaier pada menit ke-48 yang masih membentur mistar gawang PSMS. Padahal, saat itu Aldaeir telah berhasil mengecoh kiper PSMS, Abdul Rochim.

Laga yang disiarkan secara langsung TV One itu juga penuh ketegangan. Kedua tim saling jual beli serangan sejak peluit kick off dibunyikan.

PSMS tampil lebih dominan di babak pertama dan menguasai permainan 57% berbanding 43%. Namun, PSIS Semarang berbalik memegang kendali pada babak kedua.

Namun, hingga laga berakhir kedudukan di waktu normal gol belum tercipta hingga laga Semifinal Liga 2 itu harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di masa extra time, PSMS Medan banyak memberikan tekanan. PSMS Medan pun akhirnya mampu melesakkan dua gol di masa extra time melalui Frets Butuan dan Dimas Drajad untuk memastikan tempatnya di Liga 1 musim depan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya