SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 menyajikan duel Persis Solo vs Kalteng Putra.

Solopos.com, BEKASI – Persis Solo harus menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan matchday kedua Grup X babak 8 Besar Liga 2. Di laga ini Persis Solo kalah dengan skor 0-1 dan dipastikan tersingkir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (13/11/2017) malam WIB, jual beli serangan sudah tersaji sejak awal laga. Apalagi, kedua tim memang bermain terbuka dan menerapkan permainan cepat.

Persis langsung mengancam saat pertandingan baru berjalan tiga menit. M. Wahyu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari tendangan sudut. Namun, bola yang mengarah ke pojok gawang berhasil ditepis kiper lawan.

Di menit ke-10, Kalteng Putra membalas juga lewat tendangan jarak jauh. Beruntung Agung Prasetya masih berhasil memblok bola. Sembilan menit kemudian Persis mendapat hadiah tendangan bebas. Soni Setiawan yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik tapi bola masih bisa ditepis kiper.

Memasuki menit ke-25, Kalteng Putra berhasil mencuri gol. Berawal dari tendangan bebas, Agung Prasetya gagal menghalau bola dengan baik. Bola lantas menemui kepala M. Rais dan meluncur ke gawang tanpa bisa dihalau bek Persis.

Di menit ke-32, Persis Solo memiliki kesempatan emas untuk membuat gol penyama. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Eli Nasoka dilanggar di kotak terlarang. Sayang eksekusi Tri Handoko bisa digagalkan Galih Sudaryono.

Di sisa menit, Persis terus mencoba untuk mencetak gol. Namun lini belakang Kalteng Putra yang solid membuat serangan Persis selalu bisa dimentahkan. Skor 1-0 untuk keunggulan Kalteng Putra pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis memasukkan Rudiyana untuk menggantikan Tri Handoko. Eks striker Persib Bandung itu diharapkan mampu memecah kebuntuan Laskar Sambernyawa. Apalagi, Rudiyana juga cukup tajam.

Masuknya Rudiyana memang memberikan alternatif lain di lini serang Persis. Namun, rapatnya barisan belakang Kalteng Putra menyulitkan Agung Supriyanto Cs. Termasuk peluang emas Dedy Cahyono di menit ke-77 yang masih membentur kaki pemain lawan sehingga melebar tipis.

Usaha Persis untuk menyamakan kedudukan kian sulit setelah Rudiyana diusir wasit. Dia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar pemain lawan dengan keras. Persis pun akhirnya kalah karena skor 1-0 untuk Kalteng Putra tak berubah.

Kekalahan ini membuat Persis dipastikan tersingkir. Pasalnya, tim polesan Freddy Mulli itu sudah mengantongi dua kekalahan. Sebelumnya, mereka ditumbangkan Martapura FC juga dengan skor 1-0. Pertandingan melawan PSMS Medan di partai terakhir Grup X pun tak akan berpengaruh apa-apa.

Susunan pemain Persis Solo:

Agung Prasetya, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Soni Setiawan, Akbar Riansyah, Eli Nasoka, M. Wahyu, Dedy Cahyono, Bayu Nugroho, Tri Handoko (Rudiyana 45′), Agung Supriyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya