LIGA 2 : Ditahan PSIR 1-1, PSIS Gagal Pertahankan Rekor Kandang

 Para pemain PSIS Semarang berfoto sebelum laga melawan PSIR Rembang pada lanjutan Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (12/8/2017). (Instagram @psisfcofisial)

SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang berfoto sebelum laga melawan PSIR Rembang pada lanjutan Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (12/8/2017). (Instagram @psisfcofisial)

Liga 2, menyajikan duel seru antara PSIS Semarang kontra PSIR Rembang.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang gagal mempertahankan rekor selalu menang di kandang pada kompetisi Liga 2. Tren kemenangan PSIS di Stadion Jatidiri patah setelah pada laga yang berlangsung Sabtu (12/8/2017), ditahan imbang 1-1 oleh PSIR Rembang.

Kegagalan meraih kemenangan di kandang ini menjadi yang pertama dialami PSIS selama tampil di ajang Liga 2. Sebelumnya, dalam enam laga terakhir yang digelar di Stadion Jatidiri pada kompetisi Liga 2, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu selalu berhasil menaklukan lawan-lawannya.

Dalam laga kontra PSIR itu, PSIS sebenarnya tampil cukup meyakinkan. Terbukti, saat laga baru berjalan tiga menit PSIS sudah berhasil mengungguli PSIR lewat gol tandukan Hari Nur Yulianto.

Sayang, di sisa laga PSIS gagal menambah keunggulan. Meski pun Haudi Abdillah mampu menciptakan berbagai peluang ke jantung pertahanan Laskar Dampo Awang, julukan PSIR.

Pada babak kedua, PSIS kembali membombardir pertahanan PSIR. Namun, justru PSIR yang mampu menyamakan kedudukan lima menit menjelang laga berakhir.

Adalah Rudi S. yang mampu memberi petaka kepada pertahanan PSIS sekaligus pahlawan bagi PSIR. Pada menit ke-85, golnya mampu mengoyak gawang PSIS yang dijaga Aji Bayu. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Menjelang laga berakhir, tepatnya di masa injury, PSIS sempat menciptakan peluang emas lewat free kick Taufik Hidayat. Sayang, kesempatan itu belum berhasil berbuah gol dan hanya menghasilkan kemelut di gawang PSIR.

Dengan hasil ini, posisi PSIS di klasemen Grup 4 Liga 2 pun belum sepenuhnya aman untuk melaju ke-16 besar. PSIS memang masih menjadi capolista Grup 4 Liga 2 dengan torehan 26 poin, hasil delapan kali menang, dua seri, dan sekali kalah.

Meski demikian, posisi PSIS masih bisa disalip Persis Solo yang saat ini bertengger di posisi kedua maupun PSIR di urutan ketiga.
Persis Solo yang baru melakoni sembilan laga, mengoleksi 23 poin hasil tujuh kemenangan dan dua kali seri. Sementara, PSIR yang masih menyisakan satu laga lebih banyak dari PSIS, untuk saat ini mengoleksi 19 poin hasil dari lima kemenangan, empat kali seri dan sekali kalah.

Di tiga laga tersisa, PSIS harus mampu meraih minimal dua kali kemenangan dan satu kali seri jika ingin mengamankan tiket ke Babak 16 Besar Liga 2.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Espos Premium

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Berita Terkini

Potensi Pendapatan Rp42 Triliun, Ini 5 Fakta Merger Indosat dan Tri

Induk PT Indosat Tbk., Ooredoo Q.P.S.C., dan induk PT Hutchison 3 Indonesia, CK Hutchison Holdings Limited resmi bergabung atau merger.

Tak Hanya White Tiger, Monstera Variegata Marble Juga Jadi Primadona, Harganya Rp3 Juta per Daun

Petani dan pedagang tanaman hias di lereng Gunung Lawu ini menyebut bukan hanya Monstera White Tiger yang sedang hits. Dia menyebut Monstera Variegata Marble juga menjadi primadona.

Tak Cuma Dapat Bantuan Uang Buat Ngontrak, Sekeluarga Tidur di Wedangan Kartasura Juga Dapat Motor

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, mendapat bantuan senilai Rp32.650.000. Bantuan itu kemudian diwujudkan dalam bentuk motor, uang kontrakan, dan sebagainya.

118,36 Juta Dosis Telah Disuntikkan, Pemerintah Terus Upayakan Akselerasi Vaksinasi

Akselerasi vaksinasi baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya terus dilakukan Pemerintah.

Para Penyanyi Tanah Air Ini Pernah Alami Insiden Memalukan di Panggung

Berbagai insiden memalukan yang dialami para penyanyi ini saat tampil di panggung adalah terjungkal hingga kostum melorot.

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Bikin Penasaran! Wisata Curug Sirawe Batang Tawarkan Pesona Aliran Air Panas dan Dingin Terjun Bersama

Wisata Curug Sirawer Batang memiliki keunikan yakni curug air panas yang bersuhu tinggi dan satu curug bersuhu sangat dingin mengucur bersamaan.

Prediksi PSIS Vs Perisraja: Paulo Henrique Jadi Ancaman Mahesa Jenar

PSIS Semarang akan tampil penuh motivasi melawan Persiraja Banda Aceh menyusul hasil positif yang mereka raih di dua laga sebelumnya.

Pakai Brand Louis Vuitton, Item Fashion Luna Maya Jadi Sorotan Warganet

Luna Maya diketahui mengenakan item fashion keluaran Louis Vuitton saat berpose dengan latar belakang jalanan New York City, Amerika Serikat.

Tsunami akibat Gempa Megathrust Mengancam, 7 dari 8 EWS di Kulonprogo Malah Rusak

Tujuh dari delapan sistem peringatan dini di pantai selatan Kulonprogo rusak. Padahal ancaman gempa megathrust yang berpotensi tsunami membayangi.

Indosat dan Tri Merger, Potensi Pendapatan Rp42 Triliun

Indosat dan Tri merger dan akan hadir dengan perusahaan bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk.

Dapat Donasi Rp32 Juta, Sekeluarga yang Tidur di Kolong Meja Wedangan Kartasura Bakal Ngontrak

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, bakal dicarikan kontrakan setelah mendapat bantuan senmilai Rp32.650.000.

Inspiratif, Gerakan Orang Tua Asuh Polantas Kediri Kota Kepada Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Satlantas Polres Kediri Kota mengangkat 72 anak yatim terdampak Covid-19

Buntut Buka-Bukaan Soal Gaji, Krisdayanti Dipanggil Fraksi PDIP, Diberi Sanksi?

Krisdayanti dipanggil Fraksi PDIP DPR RI untuk dimintai klarifikasi terkait pernyataannya soal gaji DPR yang membuat heboh.

Kenali Tanda-Tanda Monstera Kekurangan Sinar Matahari

Ada sejumlah tanda yang bisa jadi indikator apakah Monstera kekurangan atau justru kelebihan sinar Matahari.

Wonogiri Kembali Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati Jekek: Ini Luar Biasa

Selama pandemi berlangsung, Wonogiri pernah masuk dalam zona hijau, kuning, oranye, dan merah.