SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 menyajikan Widyantoro yang dihukum komdis PSSI.

Solopos.com, SOLO — Skuat Persis Solo mulai memanasi mesin untuk menghadapi babak delapan besar Liga 2. Setelah libur dua hari, Laskar Sambernyawa sudah menjalani latihan dalam dua hari terakhir, Jumat-Sabtu (13-14/10/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatihan yang dijalani M. Wahyu dkk. dipimpin oleh dua asisten pelatih Persis Solo yakni Albert Rudiana dan Budi Kurnia. Sementara pelatih kepala, Widyantoro, tidak bisa mendampingi latihan tim karena masih menjalani sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Tanpa kehadiran Widyantoro, diakui Albert, sedikit banyak mempengaruhi kondisi tim. Namun, Albert meminta anak asuhnya tetap giat berlatih guna menyongsong babak delapan besar.

“Sedikit banyak pasti berpengaruh sekali. Tapi, anak-anak tetap fokus dan profesional dalam menjalankan tugas untuk berlatih dan bertanding,” ucap Albert Rudiana kala dihubungi Solopos.com seusai memimpin latihan, Sabtu (14/10) pagi.

Menurut Albert, Widyantoro menghormati sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI. Dia sudah tidak bisa mendampingi tim saat bertanding maupun saat latihan. Meski begitu, komunikasi Widyantoro dengan tim pelatih dan para pemain tetap terjalin dengan baik.

“Coach Wiwid tetap memberikan support kepada pemain meski hanya melalui HP,” ucap Albert Rudiana.

Latihan dalam dua hari terakhir difokuskan pada peningkatan kebugaran pemain. Albert mengakui masih ada beberapa pemain yang kebugarannya belum maksimal karena tenaganya banyak terkuras di babak 16 besar. Penundaan jadwal babak delapan besar, diakui Albert, menguntungkan para pemain karena mereka punya waktu yang cukup untuk pemulihan.

“Insya Allah dalam beberapa hari ke depan, anak-anak sudah bugar kembali. Kami akan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi babak delapan besar. Walau jadwalnya belum jelas, kita tetap fokus latihan dengan maksimal,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya