SOLOPOS.COM - Selebraso PSIS Semarang sesudah menundukkan PSMS Medan pada laga perdana Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (21/9/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Liga 2 yang memasuki babak 16 besar dilakoni sempurna oleh PSIS Semarang kala harus berhadapan dengan PSMS Medan.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bangkit dari ketertinggalan saat menghadapi PSMS Medan pada laga Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (21/9/2017). Sempat tertinggal lebih dulu, PSIS menggelar comeback dan menutup laga dengan skor 2-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PSIS sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Dimas Drajad pada menit ke-27. Namun, di babak kedua PSIS bangkit dan mengembalikan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Melcior Majefat pada menit ke-48 dan Ahmad Agung di menit ke-87.

[Baca juga Inilah Susunan Pemain PSIS dan PSMS]

Menghadapi runner up Grup 1 Babak Penyisihan Liga 2 itu, PSIS Semarang tampil dominan. Skuat berjuluk Mahesa Jenar berulangkali menciptakan peluang melalui pergerakan Rival Lastori.

Beberapa kali, Rival mampu menyulitkan pertahanan PSMS Medan dengan umpan-umpan silang. Sayangnya, serangan PSIS itu belum mampu menghasilkan gol.

Di sisi lain, PSMS Medan lebih banyak menunggu hingga sering tertekan. Bahkan, hingga menit ke-25, skuat berjuluk Ayam Kinantan itu tak mampu menciptakan peluang satu pun ke gawang PSIS Semarang.

Kendati demikian, PSMS justru mampu memecah kebuntuan lebih dulu melalui Dimas Drajad. Eks striker Timnas U-19 itu melesakkan gol pada menit ke-27 setelah memanfaatkan umpan Frets Listanto dari sisi kanan pertahanan PSIS.

[Baca juga Menyerang Terus, PSIS Justru Tertinggal 0-1 dari PSMS]

Tertinggal, PSIS kian gencar melancarkan serangan ke gawang PSMS. Tercatat ada beberapa peluang yang mampu dihasilkan PSIS, seperti pada menit ke-32 melalui sundulan Erick Dwi setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Pada menit ke-37, PSMS membuat pergantian yang mengejutkan dengan menarik Dimas Drajad. Pencetak gol ke gawang PSIS itu ditarik keluar karena mengalam cedera.

Keluarnya Dimas membuat PSIS kian percaya diri menyerang. Meski demikian, peluang-peluang. PSIS tak ada yang berbuah apik. Hingga peluit tanda berakhirnya baba pertama dibunyikan wasit, kedudukan tak berubah, 0-1 untuk PSMS.

Di babak kedua, upaya PSIS menjebol gawang PSMS ahirnya berbuah hasil pada menit ke-48. Berawal dari sundulan M. Yunus yang mampu ditepis kiper PSMS, bola yang jatuh di kaki Melcior langsung ditendang. Bola pun meluncur deras masuk ke gawang PSMS dan membuat kedudukan berubah 1-1.

Melcior yang berhasil melesakkan gol langsung melakukan selebrasi dengan bersalto layaknya eks striker Inter Milan, Obefemi Martin.

Tak puas hanya dengan menyamakan kedudukan, PSIS kembali membombardir pertahanan Ayam Kinantan. Pada menit ke-87, upaya PSIS akhirnya berbuah hasil. PSIS mampu berbalik unggul lewat gol tandukan Ahmad Agung.

Gol Agung berawal dari tendangan bebas M. Ridwan yang diteruskan tandukan oleh Safrudin Tahar. Namun, sundulan Tahar hanya membentur mistar. Bola rebound itu pun langsung disundul Agung untuk membawa PSIS Semarang meraih kemenangan atas PSMS Medan pada laga perdana Babak 16 Besar Liga 2.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya