SOLOPOS.COM - Pt Liga Indonesia Baru. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA– Klub-klub Liga 2 harus menyelesaikan tunggakan utang sebelum kompetisi digelar mulai 26 September 2021.  PT Liga Indonesia Baru menyebut dua tim Liga 2 masih menunggak utang kepada para pemain yaitu Kalteng Putra dan Persekat Kabupaten Tegal.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mencatat sampai 14 September 2021, Kalteng Putra masih menunggak gaji 26 pemain. Sementara Persekat Tegal juga memiliki permasalahan serupa dengan tujuh pemainnya. Total utang Persekat mencapai Rp218 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika tidak bisa menyelesaikan persoalan tersebut, baik Kalteng Putra maupun Persekat tak bisa mendaftarkan pemainnya di Liga 2 musim 2021.

Baca Juga: Leicester Imbang Lawan Napoli di Liga Europa, Suporter Baku Hantam

“Kami berharap sebelum kick-off sudah selesai semua,” ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis (16/9/2021), seperti diberitakan Antara.

Terkait hal itu, Akhmad Hadian berjanji PT LIB akan melakukan verifikasi secara menyeluruh terhadap semua tim peserta Liga 2 2021. Apalagi, Kalteng Putra ditunjuk sebagai tuan rumah Grup D penyisihan Liga 2 2021. “Kami akan melakukan verifikasi,” tutur dia.

Liga 2 Indonesia 2021 direncanakan berlangsung 26 September-19 Desember 2021. Pendaftaran pemain untuk kompetisi ini ditetapkan sampai 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Prediksi Persikabo vs Persik: Macan Putih Waspadai Kebangkitan Laskar Padjajaran

Fase penyisihan grup Liga 2, yang bergulir dengan format double round robin, ke-24 tim peserta dibagi ke dalam empat grup. Setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda.

Adapun empat tim yang menjadi tuan rumah penyisihan grup adalah Sriwijaya FC (Grup A), Martapura Dewa United (Grup B), Persis Solo (Grup C), dan Kalteng Putra (D).

 

Berikut pembagian grup babak penyisihan Liga 2 2021:

Grup A: Sriwijaya FC, PSPS Riau, AS Abadi 3 Naga, Semen Padang, PSMS, Babel United.

Grup B: Martapura Dewa United, Perserang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi, Persekat Tegal.

Grup C: Persis Solo, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan, PSG Pati.

Grup D: Kalteng Putra, Mitra Kukar, Persiba, Sulur United, PSBS Biak, Persewar Waropen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya