Tutup Iklan

LIGA 2 : Begini Kiat Persibat Motivasi Pemain Jelang Laga Kontra PSIS

LIGA 2 : Begini Kiat Persibat Motivasi Pemain Jelang Laga Kontra PSIS

SOLOPOS.COM - Kesebelasan Persibat Batang. (Facebook.com)

Liga 2 segera menggelar partai hidup-mati bagi Persibat Batang.

Solopos.com, SEMARANG – Persibat Batang harus meraih kemenangan dari PSIS Semarang pada laga yang digelar Rabu (11/10/2017). Kemenangan menjadi syarat wajib Laskar Alas Roban, julukan Persibat, jika ingin lolos ke Babak Delapan Besar Liga 2.

Namun, meraih kemenangan dari PSIS tidak semudah membalikkan tangan. Selain PSIS akan tampil di depan pendukungnya, tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga akan tampil dengan kekuatan terbaik, menyusul tampilnya beberapa pilar yang semula absen.

Meski kansnya menang tipis, Persibat tak mau menyerah. Segala cara pun dilakukan tim besutan Daniel Roekito itu guna memotivasi pemainnya agar tampil lebih bersemangat dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan PSIS.

Salah satu cara untuk memotivasi pemain itu dilakukan Persibat dengan mengiming-imingi bonus. Para pemain Persibat dijanjikan mendapat bonus berlimpah jika menang atas PSIS dan lolos ke perempat final atau delapan besar.

“Pasti ada [bonus]. Kami akan beri para pemain dan ofisial bonus jika bisa mengalahkan PSIS sehingga membawa tim lolos ke fase berikutnya,” ujar Manajer Persibat, Danang Aji Saputro, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (8/10/2017).

Kendati demikian, Danang enggan menyebutkan berapa besaran bonus yang akan diterima para pemain Persibat jika bisa menundukkan PSIS. Namun, pastinya jumlah bonus itu lebih besar dari yang diberikan sebelum-sebelumnya.

“Setiap kali tim menang, kami selalu kasih bonus. Tapi, kalau bisa menang dari PSIS tentu lebih besar. Soalnya, ini partai yang spesial,” beber Danang.

Persibat saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup B Babak 16 Besar Liga 2 dengan nilai tujuh. Torehan Persibat itu sama dengan milik PSMS Medan yang berada di urutan kedua.

Meski demikian, PSMS lebih layak menempati urutan di atas Persibat karena memilikil selisih gol lebih baik.

Kondisi itu pun, membuat Persibat harus meraih kemenangan atas PSIS jika ingin lolos, baik sebagai juara atau runner up Grup B.

Sementara PSIS yang saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan nilai 10, hanya tinggal membutuhkan hasil seri untuk mengamankan tempatnya di Babak Delapan Besar Liga 2.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Layanan 5G Hadir di Solo, Pelayanan Publik Bisa 24 Jam

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Solo kian mendukung kota ini menjadi kota pintar atau smart city.

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.