SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang Melcior Leideker Majefat kala melawan Persita Tangerang, di Stadion Singa Perbangsa, Karawang, Jabar, Jumat (29/9/2017). (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 mempertemukan PSIS Semarang dan Persibat Batang di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jateng, Rabu (11/10/2017).

Semarangpos.com, MAGELANG – PSIS Semarang menjamu Persibat Batang di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/10/2017) sore. Meski mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol, nyatanya PSIS Semarang hanya mampu unggul tipis 1-0 atas Persibat Batang di babak pertama di laga terakhir Babak 16 Besar Liga 2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah, sebenarnya sudah mulai melancarkan serangan bertubi-tubi sejak peluit panjang tanda dimulainya pertandingan ditiup. Terbukti, baru pada menit ke-6, PSIS Semarang sudah mendapatkan peluang emas melalui pemain anyarnya, Sholihul Islam. Sayangnya, sundulan Sholihul melebar tipis dari gawang Persibat Batang yang dijaga Janurwenda.

Pertandingan sudah berjalan 15 menit, para pemain Persibat Batang baru bisa menembus kotak penalti PSIS Semarang. Namun koordinasi yang kurang bagus antara pemain Persibat Batang belum mampun membahayakan PSIS Semarang. Di babak pertama pertandingan kali ini, Persibat Batang tampak hanya bertahan dan mencoba mencuri bola untuk melakukan serangan balik.

Kerja sama ciamik Rifal Lastori dan Sholihul Islam kembali berhasil menghasilkan peluang emas bagi Laskar Mahesa Jenar pada menit ke-21. Sayangnya, eksekusi yang kurang sempurna dari Rifal belum bisa menjebol gawang Laskar Alas Roban.

Anak-anak asuhan Subangkit kembali memiliki peluang mengubah skor di menit ke-26 kala Melcior mendapatkan umpan manis dario Safrudin Tahar. Sayang, sepakannya masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga Janurwenda.

Persibat Batang baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-27 kala melakukan serangan balik cepat ke sektor pertahanan PSIS Semarang.  Isaac Djober yang berhadapan langsung dengan penjaga gawang PSIS Semarang, Aji Bayu, belum mampu menceploskan bola ke dalam gawang. Sepakannya pun berhasil dimankan Aji Bayu.

Kiper Persibat Batang, Djanurwenda, melakukan kesalahan pada menit ke-30 dan memicu kemelut di depan gawangnya. Para PSIS Semarang pun sebenarnya berpeluang besar mencetak gol. Sayang, sigapnya para pemain belakang Persibat Batang berhasil menggagalkan upaya para pemain PSIS Semarang untuk mencetak gol.

Peluang berharga kembali dimiliki PSIS Semarang di menit ke-33 melalui sundulan Ahmad Agung masih membentur mistar gawang. Peluang berharga untuk mengubah angka di papan skor bagi PSIS Semarang pun kembali terbuang sia-sia.

Laskar Mahesa Jenar baru berhasil mengubah angka di papan skor pada menit ke-37 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Taufik Hidayat. Tendangan keras Taufik Hidayat tak mampu dibendung Djanurwenda dan membuat Laskar  Mahesa Jenar unggul 1-0 atas Laskar Alas Roban.

Persibat Batang sebenarnya berhasil menceploskan bola ke dalam gawang PSIS Semarang melalui kaki Honi Makrufan satu menit setelah gol Taufik Hidayat. Namun sayang, striker Persibat Batang itu terlebih dahulu terjebak dalam posisi off-side. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang pun belum berubah.

[Baca juga Begini Skenario PSIS Lolos ke 8 Besar]

Hingga peluit penjang tanda berakhirnya babak pertama di laga lanjutan Babak 16 Besar Liga 2 itu, skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang tak berubah. Sayang, meski mendapatkan sejumlah peluang di babak pertama, PSIS Semarang hanya mampu unggul 1-0 atas Persibat Batang.

PSIS Semarang
Aji Bayu; Rio Saputro, M. Tegar Pribadi, Taufik Hidayat, Safrudin Tahar; Ahmad Agung, Ruud Gullid, Melcior Majefat; Erik Dwi, Rifal Lastori, Sholihul Islam.
Cadangan: Feri Bagus, Nanang, Anhar, Adit, Albi, Andrid, Aldeir.

Persibat Batang:
Janurwenda; Arif Budiyono, Riki Istianto, Muh Solikin, Regi Yolanda; Rizky Wijayanto, Hapidin, Rosad Setiawan; Isaac Djober, Samuel Sefle, Honi Makrufan.
Cadangan: M. Sendri, Bagas, Mu’min, Franky, M. Cholid, Eki Nurhakim, Ivan Wahyudi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya