SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang kala berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jabar, Jumat (10/11/2017) pagi. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 antara PSIS Semarang dan Martapura FC berakhir dengan skor imbang setelah waktu normal berakhir dan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Semarangpos.com, BANDUNG – PSIS Semarang dan Martapura FC melakoni laga hidup-mati dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/11/2017). Laga tersebut berlangsung ketat lantaran kedua tim sama-sama bersikeras untuk meraih kemenangan demi bisa lolos ke Liga 1 musim depan. Delapan gol pun tercipta pada pertandingan tersebut di waktu normal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada babak pertama saja, laga tersebut sudah menyajikan tontonan yang menarik. Serangan demi serangan yang dilancarkan kedua tim sannggup mengubah papan skor menjadi 2-2 di akhir babak pertama. Gol PSIS Semarang dicetak Hari Nur di menit ke-5 dan Aldaier di menit ke-42. Sedangkan dua gol Martapura FC semuanya diciptakan Rifan Nahumarury di menit ke-9 dan menit ke-35.

[Baca juga Ketat, Babak Pertama PSIS vs Martapura Berakhir Imbang]

PSIS Semarang harus kecolongan gol saat babak kedua belum genap berjalan satu menit. Rifan Nahumarury yang sudah mencetak brace di babak pertama, berhasil memberikan umpan manis kepada Reza Saputra yang mampu melakukan sundulan kepala dan menghasilkan gol. Untuk kali ketiga, Aji Bayu harus memungut bola dari gawangnya di menit ke-46 daam pertandingan Liga 2 tersebut.

Meski demikian, anak-anak asuh Subangkit mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui tanduka kepala Hari Nur. Dengan memanfaatkan umpan dari sepak pojok, Hari Nur yang memiliki postur tubuh kurus tinggi, sanggup mencetak gol keduanya pada pertandingan itu dengan tandukan kepalnya yang tak mampu dibendung kiper Martapura FC, Ali Budi Raharjo.

[Baca juga PSIS Semarang Minta Doa, Ini Susunan Pemainnya...]

Gol Hari Nur itu tampaknya berhasil memancing api semangat pemain PSIS Semarang lainnya. Terbukti setelah gol keduanya itu tercipta, Haudi Abdillah dan kawan-kawan bisa melancarkan serangan cepat yang kerap membahayakan pertahanan Martapuran FC, meski hingga menit ke-70 belum tercipta gol tambahan.

Rifal Lastori yang kerap menjadi motor serangan Laskar Mahesa Jenar, berulang kali lolos dari kawalan pemain bertahan Laskar Sultan Adam. Sayangnya, beberapa umpan yang ia sajikan masih kurang matang sehingga sulit dimanfaatkan striker andalan PSIS Semarang, Hari Nur, menjadi gol.

Memasuki menit ke-77, gelandang PSIS Semarang Andrid Wibawa, yang baru saja masuk menggantikan Melcior Majefat yang cedera, memperoleh peluang emas. Namun sontekannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang yang dijaga Ali Budi Raharjo.

PSIS Semarang yang asyik melancarkan serangan, kembali kecolongan gol saat pertandingan memasuki menit ke-81. Aidil Bogel yang memanfaatkan kelengahan pemain belakang PSIS Semarang dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang dijaga Aji Bayu.

Keunggulan Martapura FC tak bertahan lama setelah striker PSIS Semarang, Hari Nur, berhasil mencetak hattrick dan mengubah skor menjadi sama kuat, 4-4, pada menit ke-84. Memanfaatkan umpan lambung Rifal Lastori dari sisi kiri pertahanan Martapura FC, Hari Nur dengan cepat menyambar bola dengan kepalanya yang menghasilkan gol tambahan bagi tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu.

Tak ada peluang berarti hingga peluit panjang ditiup wasit. Laga babak kedua pada pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 20 itu berakhir imbang dengan skor 4-4 dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu demi menentukan pemenangnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya