SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga Persita Tangerang vs PSIS Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Instagram @psisfcofficial)

Liga 2 menyajikan duel Persita Tangerang kontra PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Persita Tangerang pada laga Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jumat (29/9/2017). Gol keunggulan Mahesa Jenar, julukan PSIS, diciptakan Ahmad Agung pada menit ke-20.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertandang ke markas Persita, PSIS tampil cukup garang. Status sebagai tim tamu seperti tak dirasakan pasukan besutan Subangkit itu dengan tampil menekan pertahanan Persita.

[Baca juga Bertamu ke Persita, PSIS Siapkan Counter Attack]

Pada menit ke-11, PSIS bahkan nyaris menciptakan keunggulan melalui sontekan sang kapten, Haudi Abdillah, memanfaatkan umpan tarik Taufik Hidayat. Sayang, sontekan Haudi masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper Persita, Reky Rahayu.

Selang dua menit, PSIS kembali mengancam pertahanan Persita. Kali ini, ancaman PSIS berasal dari sepakan Rival Lastori yang salah diantisipasi Amri Alamsyah hingga nyaris menyebabkan gol ke gawangnya sendiri.

Tak mau tinggal diam, Persita yang berstatus sebagai tuan rumah balik menyerang. Persita bahkan nyaris menciptakan keunggulan melalui tendangan first time Aldi Alachya seusai memanfaatkan umpan crossing Henry Rivaldi. Namun, peluang Aldi itu hanya gagal membuahkan gol karena terlalu melebar ke atas mistar gawang PSIS yang dijaga Aji Bayu.

Pada menit ke-20, PSIS akhirnya berhasil menciptakan keunggulan melalui bola rebound Ahmad Agung. Gelandang bertahan PSIS itu menciptakan  gol seusai memanfaatkan bola muntah hasil free kick Taufik Hidayat yang membentur mistar gawang Persita. PSIS pun unggul 1-0.

Unggul 1-0, PSIS tampil lebih percaya diri. Haudi Abdillah dkk. bahkan berani memainkan tempo dengan mengandalkan umpan satu dua.

Selain berani men-delay bola, PSIS juga tampil lebih disiplin dalam menjaga pertahanan. Kendati demikian, Persita bukan tanpa perlawanan.

Pada 10 menit menjelang laga babak pertama berakhir, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu lebih berani menyerang dengan mengandalkan umpan-umpan dari sisi kanan.

Pada menit ke-43, Persita nyaris menyamakan kedudukan melalui Hari Habrian setelah memanfaatkan umpan sepak pojok. Sayang, tendangan Hari masih terlalu tinggi dari mistar gawang PSIS.

Hingga peluit babak pertama ditiup wasit kedudukan tak berubah. PSIS pun untuk sementara unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya