SOLOPOS.COM - Melcior merayakan gol perdananya bersama PSIS Semarang saat melawan Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Kalbar, Sabtu (29/7/2017) sore. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2 mempertemukan Persibat Batang dan PSIS Semarang di Stadion Moh. Srengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (25/9/2017).

Semarangpos.com, BATANG – Persibat Batang menjamu PSIS Semarang dalam Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Moh. Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (25/9/2017) sore. Babak pertama pada pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1 berkat gol Melcior Majefat dari kubu PSIS Semarang di menit ke-30 dan gol Samuel Sefle dari kubu Persibat Batang di menit ke-31.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di awal pertandingan, PSIS Semarang yang bertindak sebagai tamu justru lebih dahulu menekan melalui sisi sayapnya dengan mengandalkan kecepatan Melcior Leideker Majefat dan Rifal Lastori. Namun Persibat Batang sebagai tuan rumah pun tak tinggal diam. Jual beli serangan kedua tim berlangsung cukup intens pada 10 menit pertama.

Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, yang awalnya memberikan tekan terhadap Persibat Batang justru terlihat menurunkan intensitas serangannya setalah laga berjalan kurang lebih 10 menit. Serangan justru terus dilancarkan Laskar Alas Roban, julukan Persibat Batang, melalui beberapa umpan terobosan yang dikreasi para pemain tengahnya.

Rifal Lastori dari kubu PSIS Semarang sebenarnya memilliki peluang emas kala menerima umpan ciamik dari Hari Nur di menit ke-18. Sayang, saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persibat Batang, M. Sendri Johansyah, Lastori tak mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Pasukan Subangkit kembali mendapatkan kesempatan memecah kebuntuan pada menit ke-25 kala Hari Nur berhadapan satu lawan satu dengan Sendri Johansyah. Sayang, kesigapan Sendri berhasil mementahkan peluang yang dimiliki Hari Nur.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-30 setelah Melcior berhasil memanfaatkan umpan silang yang disodorkan Hari Nur dan menceploskan bola ke dalam gawang Persibat Batang. Melcior pun berhasil mengubah papan skor menjadi 0-1 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Namun keunggulan PSIS Semarang itu tak bertahan lama. Selang satu menit setelah gol Melcior, pemain tengah Persibat Batang, Samuel Sefle, berhasil menceploskan bola ke gawang PSIS Semarang dan mengubah skor kembali imbang, 1-1. Samuel berhasil memanfaatkan kemelut dan kelengahan pemain PSIS Semarang untuk melesakkan bola ke gawang yang dijaga Aji Bayu.

Sementara itu, di kubu PSIS Semarang, M. Yunus ditarik keluar dan digantikan Erik Dwi. M. Yunus harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera.
Meski saling menyerang dan bermain terbuka, baik PSIS Semarang dan Persibat Batang belum mampu menambah pundi-pundi gol hingga akhir babak pertama. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Persibat Batang:

M. Sendri Johansyah; Muh. Solikin, Arif Budiyono, Bagas Probo, Regi Yolanda; Hapidin, Samuel Sefle, Rizky W., Arif Allama; Honi M., Eki N.
Cadangan: Janurwenda, Wahyu Susilo, Frangky V., M. Cholid Idris, Isaac Djober, Mu’min Al, Riski Istanto.

PSIS Semarang :

Aji Bayu; Haudi Abdillah, Rio Saputro, Taufik Hidayat, Safrudin Tahar; Ahmad Agung, Ruud Gullid, M. Yunus; Melcior Leideker Majefat, Rifal Lastori, Hari Nur Yulianto.
Cadangan: Feri Bagus, Ali Khumaedi, Yogi Ardianto, Saddam Sudarma, Franky Mahendra, M. Ridwan, Erik Dwi.
(Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya