SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Bantul, Muhammad (kiri), berebut bola dengan pesepak bola Persinga Ngawi, Jefri Kurniawan (kanan), dalam pertandingan semifinal Piala Kemerdekaan 2015 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (10/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat) Pesepak bola Persiba Bantul, Muhammad (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persinga Ngawi, Ali Usman (kanan) dalam pertandingan semifinal Piala Kemerdekaan 2015 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (10/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Liga 2 2017, Persiba akan bertanding melawan Persinga

Harianjogja.com, BANTUL — Persinga Ngawi akan menjadi ujian terakhir Persiba Bantul sebelum menghadapi PSIR Rembang pada laga pembuka Liga 2, Sabtu (22/4/2017).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Meskipun bertitel uji coba pertemuan antara Persiba melawan Laskar Ketonggo di Stadion Sultan Agung Bantul, sore ini dipastikan akan berjalan ketat. Sebab, jika melihat tiga pertemuan dari kedua kesebelasan, Persinga justru memperlihatkan superioritasnya. Dari tiga kali pertemuan, dua pertemuan di antaranya berhasil dimenangkan oleh Persinga, sisanya satu laga, antara kedua kesebelasan berakhir imbang.

Selain syarat emosi, pertemuan kedua kesebelasan ini juga akan menjadi pembuktian eks pemain Persinga Ngawi, Andrie Eka. Pemain yang sempat terkena hukuman Komdis ISC B 2016 selama enam bulan ini ini akan harus melawan tim lamannya.

Di sisi lain, pertemuan antara Persiba melawan Persinga juga akan menjadi pembuktian konsistensi permainan Slamet Widodo dan kawan-kawan. Sebab, sebelum berjumpa dengan tim asal Jawa Timur, Persiba sempat mengalahkan Madiun Putra 1-0.

“Melawan Persinga akan menjadi uji coba terakhir sebelum liga, kami akan manfaatkan semaksimal mungkin. Kalau bisa saya ingin melihat pertandingan itu sebagai bayangan apakah tim sudah siap atau belum,” ujar pelatih Persiba Purwanto Suwondo, Jumat (14/4).

Selain itu, eks pelatih PSBI Blitar ini juga berharap pada laga uji coba kali ini mampu mengasah terutama mentalitas para pemain muda. Sebab, pada kompetisi Liga 2 mendatang, Persiba lebih banyak diisi oleh pemain muda yang butuh konsistensi permainan. “Mudah-mudahan atmosfer dan tujuan lain bisa kami dapatkan. Mungkin nanti ada sedikit perbaikan usai laga ini,” sambung Purwanto.

Terpisah, pelatih Persinga Ngawi M Hasan mengatakan, pertemuan timnya dengan Laskar Sultan Agung ini diharapkan mampu menjadi ujian terakhir sebelum melakoni babak penyisihan grup 5 Liga 2. Sebab, sejauh ini, dari beberapa laga uji coba yang dilakukan oleh Laskar Ketonggo, banyak kelemahan dan harus segera dilakukan pembenahan. Kali terakhir, Persinga menelan kekalahan 1-2 di kandang PSBK Blitar pada pekan lalu.

“Harapannya ada peningkatan permainan. Kami akan melihat kemampuan anak-anak menerjemahkan instruksi dan mentalitas para pemain muda kami,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya