SOLOPOS.COM - Begini saat suporter Persis Solo memberi dukungan kepada tim kesangannya Persis Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Liga 2 memasuki babak 8 Besar.

Solopos.com, SOLO — Kelompok pendukung Persis Solo, Pasoepati, siap all out untuk mendukung perjuangan M. Wahyu dkk. dalam babak delapan besar Liga 2 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Sedikitnya 1.000 anggota Pasoepati dikabarkan bakal memerahkan stadion saat laga perdana Persis melawan Martapura FC, Kamis (9/11/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak akhir pekan lalu, DPP Pasoepati telah mengkoordinasi tiap korwil untuk memfasilitasi pemberangkatan anggota ke Bekasi. DPP berencana menggelar away day dengan menaiki bus, tapi ada pula anggota yang berangkat dengan kereta api maupun kendaraan pribadi.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, mengatakan antusiasme fans untuk mendampingi perjuangan Persis di Bekasi amat tinggi. Hal itu tak lepas dari lokasi venue yang cukup terjangkau.

“Angka 1.000 orang itu hanya untuk laga Kamis saja. Diperkirakan jumlah itu meningkat saat laga di akhir pekan melawan Kalteng Putra,” ujar Ginda saat dihubungi Solopos.com, Selasa (7/11/2017).

Tak hanya dukungan moral, Pasoepati sudah menyiapkan konfigurasi khusus untuk menggemparkan Stadion Patriot. Hanya Ginda masih merahasiakan konsep konfigurasi tersebut. Ginda menyebut away day bersama DPP akan diberangkatkan pada Rabu (8/11/2017) pukul 19.23 WIB.

Disinggung acara peringatan HUT ke-94 Persis yang direncanakan di Tugu Kebangkitan Nasional pada waktu yang sama, Ginda mengaku belum bisa memberi kepastian. “Belum tahu jadi apa enggak. Soalnya berbarengan juga sama mantu Pak Joko Widodo [Presiden]. Ini masih dirapatkan,” ujar Ginda.

Pihaknya mewanti-wanti para fans yang berangkat untuk menjaga ketertiban dalam perjalanan hingga stadion. Ginda tak ingin klub lagi-lagi menelan sanksi gara-gara ulah suporter.

Sementara itu, Pelatih sementara Persis, Freddy Muli, memuji fanatisme Pasoepati yang setia mendampingi tim hingga saat ini. “Semoga besok kami bisa memberi hasil yang bagus,” ujar Opa, sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya