PSIS Semarang kala melawan Bali United di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (1/4/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

Semarangpos.com, MAGELANG – PSIS Seemarang telah melakukan beberapa persiapan menjelang berhadapan dengan PSMS Medan dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/4/2018). Meski bertanding di kandang, PSIS Semarang masih harus tetap mewaspadai kekuatan PSMS Medan yang datang dengan penuh kepercayaan diri.

Dikabarkan di laman resmi milik Liga Indonesia, Jumat (13/4/2018), Laskar Ayam Kinantan—julukan PSMS Medan—yakin mampu meraih poin penuh di kandang PSIS Semarang. Hal itu diungkapkan langsung oleh asisten pelatih PSMS Medan Yusuf Prasetyo.

Padahal, PSMS Medan hanya memboyong 18 pemainnya ke Magelang untuk melawan PSIS Semarang. PSMS Medan juga dipastikan tak membawa beberapa pemain andalannya, seperti Gusti Sandria dan Wanda Sahputra. Selain itu, ada tiga pemain lain yang masih dibekap cedera, yakni Abdul Rohim, Fredyan Wahyu, dan Antoni Putro Nugroho.

Yoyo mengatakan timnya telah membawa pemain sesuai dengan kebutuhan untuk melawan Laskar Mahesa Jenar, meski tanpa beberapa pemain andalannya. "Kami membawa sesuai dengan kebutuhan tim dan juga berdasarkan taktik dan strategi yang diinginkan coach Djadjang Nurdjaman," bebernya.

Meski telah membeberkan kepercayaan diri mampu mengalahkan PSIS Semarang, pria yang akrab disapa Yoyo itu mengakui PSIS Semarang bukan tim yang patut diremehkan. "Coach Djadjang Nurjaman memang menginginkan setiap pertandingan harus poin penuh. Namun semua itu tidak akan diraih dengan mudah. Semua pemain harus fokus, konsentasi, dan bekerja keras sepanjang pertandingan," kata Yoyo.

Sementara di kubu lain, PSIS Semarang telah mulai berlatih di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, sejak Jumat (13/4/2018) pagi. Sebelum itu, PSIS Semarang telah melakukan beberapa persiapan, salah satunya dengan bertanding melawan salah satu tim Liga 3, Unika Berlian.

Di pertandingan melawan PSMS Medan, PSIS Semarang wajib menang jika tak ingin terus terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2018. Pasalnya, tim kebanggaan warga Kota Semarang, Jateng itu belum mampu meraih satu pun kemenangan di tiga pertandingan sebelumnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten