SOLOPOS.COM - Skuat PSIS Semarang berdoa sebelum bertanding melawan PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sulsel, Minggu (25/3/2018). (Instagram-@psisfcoffical)

Liga 1 mempertemukan PSM Makassar dan PSIS Semarang di kandang PSM Makassar.

Semarangpos.com, MAKASSAR – Pada pertandingan pertamanya di Liga 1 musim 2018, PSIS Semarang yang berstatus sebagai tim promosi sudah dihadapkan lawan yang bisa dibilang cukup berat, yakni PSM Makassar, sang juara III Liga 1 musim 2017 lalu. Di pertandingan yang digelar di kandang PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018) itu, PSIS Semarang ditemani pelatih anyarnya, yakni Vincenzo Annese.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Annese tampak berdiri di tepi lapangan memberikan komando kepada para pemain meski sebelumnya sempat dikabarkan tak bisa mendampingi tim. Sesuai penjelasan manajemen PSIS Semarang di media sosial Instagram, pelatih asal Italia itu akhirnya resmi disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sesaat setelah timnya memasuki Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, Makassar.

[Baca juga Hadapi PSM Makassar, Begini Line-Up PSIS Semarang…]

PSIS Semarang yang tampil sebagai tim tamu di pertandingan itu, sudah mendapatkan tekanan dari tim tuan ruma sejak menit pertama. Namun melalui sektor sayap, skuat besutan Annese itu mampu memberikan beberapa serangan basalan ke daerah pertahanan PSM Makassar di awal babak pertama.

Ibrahim Conteh mendapatkan kartu kuning di menit ke-11 setalah melakukan pelanggaran terhadap penyerang PSM Makassar, Pluim. Conteh terpaksa menjatuhkan Pluim yang dengan cepat mampu merangsek ke daerah pertahanan PSIS Semarang.

Laga belangsung keras setelah beberapa pelanggaran terjadi di atas lapangan. Gelandang PSM Makassar, M. Arfan, harus mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ibrahim Conteh di menit ke-16.

Tuan rumah mampu menjebol gawang PSIS Semarang di menit ke-30 melalui tandukan kepala sang strikernya, Pluim. Pluim yang berdiri bebas di depan gawang PSIS Semarang mampu menyambut umpan cantik dari Guy Junior. Dengan gol Puim itu, PSM Makassar mampu unggul sementara atas PSIS Semarang dengan skor 1-0.

[Baca juga PSIS Semarang Masih Pakai Pola Subangkit saat Hadapi PSM Makassar]

Setelah kecolongan gol, PSIS Semarang justru semakin berani bermain terbuka dan mampu melancarkan beberapa serangan melalui umpan terobosan. Namun upaya PSIS Semarang itu belum mampu menghasilkan gol.

Hingga wasit meniup pelauit panjang tanda berakhirnya babak I di pertandingan Liga 1, tak ada gol tambahan yang tercipta. PSM Makassar sebagai tuan rumah mampu unggul atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 di babak I.

PSIS Semarang: Jandia Eka; Gilang, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi; Hapit, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Komarudin, Bayu Nugroho, Hari Nur.
Pelatih: Vincenzo Annese

PSM Makassar: Rivki; Abdul, Fauzan, Paulle, Zulkifli; Afran, Klok, Pellu, Guy, Rahmat, Pluim.
Pelatih:
Robert Rene Alberts

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya