SOLOPOS.COM - Ilustrasi suporter PSM Makassar mengawal laga kesebelasan kebanggaan mereka. (Paulus Tandi Bone/JIBI/Bisnis)

Liga 1 Indonesia Musim 2018 mempertemukan PSM Makassar dan PSIS Semarang pada awal kompetisi.

Semarangpos.com, MAKASSAR Pertandingan perdana Liga 1 Indonesia Musim 2018 antara PSM Makassar dan PSIS Semarang di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/108), tak akan dimeriahkan atribut suporter tuan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, di Makassar, Kamis (22/3/2018), mengingatkan kembali agar semua stakeholder, termasuk para suporter, mematuhi sanksi tanpa atribut suporter yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) seusai kericuhan di Stadion Mattoanging musim lalu. “Kami ingin mengingatkan kembali agar tidak menggunakan atribut klub saat PSM melawan PSIS tanggal 25 Maret 2018. Kita masih harus menjalani sanksi,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Manajemen berharap suporter bisa kembali melakukan hal yang sama saat tim Juku Eja menghadapi Madura United di kompetisi Liga 1 musim lalu. Ketika itu, para pendukung dan seluruh penggemar setia PSM Makassar dapat hadir di Stadion Andi Mattalatta namun tanpa menggunakan atribut PSM.

Perempuan yang akrab disapa Wina itu menjelaskan, sanksi itu memang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI musim lalu. Meski liga memasuki musim baru, namun tidak ada penghapusan sanksi. “Kami berharap seluruh pihak terkhusus para suporter dapat memahami ini. Kita harus memberikan contoh yang baik bahwa PSM Makassar adalah tim yang taat aturan dan suporternya pun demikian. Kita telah melalui laga kontra Madura bersama-sama dengan solid dan kompak. Kami yakin kita juga bisa melewati sisa hukuman dengan kebersamaan dan tetap menjaga nama baik PSM Makassar” ujarnya lagi.

Sanksi ini adalah imbas dari kerusuhan saat laga melawan Bali United di penghujung Liga 1 2017. Komdis PSSI saat itu menjatuhkan hukuman empat laga kepada suporter PSM. Semoga ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Sementara itu, PSM Makassar menyatakan kesiapannya menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya hanya akan kehilangan satu pemain, yakni penyerang asing Bruce Djite yang masih dalam tahap penyembuhan setelah menderita cedera beberapa waktu lalu. “Kita baik, kondisi pemain baik mental dan sikap mereka juga tidak ada masalah. Hanya yang kurang beruntung memang Bruce Djite yang mengalami cedera. Jika tidak maka kita sudah siap 100% untuk laga perdana,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya