SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 1 Indonesia Musim 2018 sudah berlangsung, PSIS Semarang bertandang ke kandang PSM Makassar pada laga perdana.

Semarangpos.com, MAKASSAR — PSIS Semarang kehilangan dua pemain saat menghadapi tantangan tuan rumah PSM pada laga perdana Liga 1 Indonesia Musim 2018 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018). Sementara itu, PSM sejak awal dinyatakan terancam tidak bisa memainkan penyerang asingnya, Bruce Djite.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten pelatih PSIS Semarang Dwi Setiawan di Makassar, Sabtu (24/3/2018), mengatakan dua pemain yang gagal melakoni laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018 itu adalah pemain gelandang Ruud Gullit dan Rio Saputra yang biasa berposisi sebagai bek. Keduanya dinyatakan Dwi Setiawan masih didera cedera.

Ekspedisi Mudik 2024

“Namun kehilangan keduanya di laga menghadapi PSM tidak akan menjadi masalah bagi tim kami. Apalagi kita sudah mempersiapkan pemain-pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain itu,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Makassar, tim berjuluk Mahesa Jenar itu memboyong 18 pemain untuk berbagai posisi, yakni Jandia Eka, Aji Bayu, Petar Planic, Haudi Abdillah, Fauzan Fajri, Frendi Syahputra, Gilang Ginarsa, Syafrufin Tahar, dan M Yunus. Selanjutnya, ada Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim, Akhlidin Israilov, Bayu Nugroho, Hari Nur, Gustur Cahyo, Komarudin, Aldaier Makatindu, dan Bruno Silva.

[Baca juga CEO Ingin PSIS Semarang Curi Poin di Makassar]

Di sisi seberang, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts sebelumnya telah menyatakan penyerang asingnya, Bruce Djite, kemungkinan absen dua hingga tiga pertandingan awal kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018. Seperti dua pemain PSIS Semarang, Bruce juga didera cedera. “Untuk proses pemulihan cedera sudah kita lakukan secara intesif. Namun kita prediksi Bruce akan absen dua hingga tiga pertandingan awal Liga 1,” katanya.

Sebagaimana PSIS Semarang, Rene Alberts juga mengaku sudah menyiapkan antisipasi terhadap absennya Bruce Djite saat laga perdana menghadapi PSIS Semarang. Bahkan, terangnya, dalam laga uji coba meghadapi Perserui, Rene Alberts justru memilih menempatkan Wiljam Pluim yang normalnya berposisi sebagai gelandang untuk lebih kedepan sekaligus mengisi posisi striker.

Strategi itu dinilainya cukup berhasil sehingga kemungkinan bisa menjadi alternatf strategi PSM Makassar saat menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana Liga 1 Indonesia Musim 2018 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu ini. “Kita baik, kondisi pemain baik mental dan sikap mereka juga tidak ada masalah. Hanya yang kurang beruntung memang Bruce Djite yang mengalami cedera. Jika tidak maka kita sudah siap 100% untuk laga perdana,” tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya