SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEKASI — Pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2019, PSIS Semarang bertandang ke kandang Persija Jakata di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Minggu (15/9/2019) sore. Dalam pertandingan itu, Persija Jakarta selaku tuan rumah berhasil membeku PSIS Semarang.

Persija Jakarta selaku tuan rumah unggul 1-0 atas PSIS Semarang sejak babak pertama melalui tendangan penalti Marko Simic di menit ke-46. Hadiah tendangan penalti Persija Jakarta diberikan wasit setelah bek PSIS Semarang, Rio Saputro, menyepak wajah Ramdani Lestaluhu di kotak penalti.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Di babak kedua, Persija Jakarta masih terus menekan sejak awal seperti di babak pertama. Hasilnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akhirnya berhasil menambah gol di menit ke-53 melalui kaki Rohit Chand.

Rohit Chand yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS Semarang berhasil mencuri bola dan menceploskannya ke gawang yang dijaga Jandia Eka. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta atas PSIS Semarang.

Meski tertinggal dua gol, PSIS Semarang tampak belum menyerah. Serangan demi serangan dilancarkan Laskar Mahesa Jenar hingga akhirnya menghasilkan gol di menit ke-63. Septian David Maulana berhasil menyontek bola liar ke dalam gawang yang dijaga Andritany dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Setelah memperkecil ketertinggalan, PSIS Semarang tampil lebihi agresif dibanding sebelumnya. Para pemain PSIS Semarang tampak mendapatkan kembali semangat mereka dengan terus menggempur pertahanan Persija Jakarta.

Di menit kle-75, Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah memasukkan Claudir Marini menggantikan Eka Febri demi menambah daya gedor. Namun demikian, pertahanan PSIS Semarang justru semakin sering diacak-acak Marko Simic dan kawan-kawannya. Jandia Eka harus mati-matian menjaga gawangnya dari gempuran Riko Simanjuntak dan Marko Simic yang beberapa kali mendapatkan kesempatan emas.

Meski serangan terus dilancarkan, Persija Jakarta tak mampu menambah gol. PSIS Semarang yang juga kesulitan menyerang tak mampu menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persija Jakata menjadi skor akhir dalam pertabningan ke-19 Liga 1 Indonesia 2019 itu. Atas hasil itu, Persija Jakarta berhasil membawa tiga poin, sedangkan PSIS Semarang harus rela pulang dengan tangan hampa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya