SOLOPOS.COM - Pertandingan antara PSM Makassar dan PSIS Semarang di Stadion Andi Matalatta, Makkasar, Sulsel, Minggu (25/3/2018) sore. (Instagram-@liga1match)

Liga 1 antara PSM Makassar dan PSIS Semarang berakhir dengan kemenangan PSM Makassar

Semarangpos.com, MAKASSAR – PSM Makassar manjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 musim 2018 di Stadion Andi Matalatta, Makkasar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018) sore. Pada pertandingan pertamanya di Liga 1 musim 2018 itu, PSIS Semarang selaku tim tamu harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah dari PSM Makassar dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak pertama, PSM Makassar selaku tuan rumah sudah mampu unggul dengan skor 1-0 atas PSIS Semarang berkat gol Pluim di menit ke-30. Pluim mampu melesakkan bola ke dalam gawang melalui tandukan kepala setelah mendapatkan umpan cantik dari Guy Junior.

[Baca juga CEO Ingin PSIS Semarang Curi Poin di Makassar]

Di awal babak II, PSIS Semarang memasukkan striker asal Brasil, Bruno Silva, yang menggantikan M. Yunus demi menambah daya gedor. Terbukti pergantian pemain itu membuat PSIS Semarang mampu melancarkan beberapa serangan berbahaya ke pertahanan PSM Makassar.

Meski mampu menambah daya gedor, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu masih tampak keteteran membendung serangan PSM Makassar. Tuan rumah memiliki kesempatan emas menambah keunggulan melalui kaki Pluim, striker yang berhasil mencetak gol di babak I. Sayang, sepakan Pluim masih mampu diamankan kiper PSIS Semarang, Jandia Eka.

[Baca juga: PSM Makassar Ungguli PSIS Semarang di Babak I]

PSM Makassar baru bisa menamah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-54 melalui kaki Rizki Pellu. Berawal dari umpan silang cantik dari Pluim, Pellu mampu lolos dari jebakan off-side dan melesakkan bola ke dalam gawang PSIS Semarang yang dihaga Jandia Eka.

Setelah kebobolan untuk kali kedua, PSIS Semarang kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-56. Pemain Asal Kirgiztan, Akhlidin Israilov, masuk menggantikan Komarudin.

Para pemain sekaligus suporter PSIS Semarang kembali harus menarik napas panjang setelah penyerang PSM Makassar, Guy Junior, melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang dijaga Jandia Eka. Beruntung bagi PSIS Semarang, tendangan Guy hanya membentur mistar gawang di kubu tim kebanggaan warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu.

Sekitar 10 menit menjelang akhir pertandingan, kedua tim tampak kelelahan. Umpan pendek dan permainan cepat yang disajikan kedua tim sebelumnya mulai tak tampak. Beberapa umpan lambung mulai disajikan kedua tim.

PSIS Semarang mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketinggalan di menit ke-81 melalui kaki Bayu Nugroho. Sayang, tedangannya yang cukup keras masih melebar tipis di sisi kiri gawang PSM Makassar yang dijaga Rivki.

Meski kedua tim kerap kali melancarkan serangan, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Pertandingan pekan pertama Liga 1 musim 2018 antara PSM Makassar dan PSIS Semarang pun berakhir dengan kemenangan sang tuan rumah dengan skor 2-0.

PSIS Semarang: Jandia Eka; Gilang, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi; Hapit, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Komarudin, Bayu Nugroho, Hari Nur.
Pelatih: Vincenzo Annese

PSM Makassar: Rivki; Abdul, Fauzan, Paulle, Zulkifli; Afran, Klok, Pellu, Guy, Rahmat, Pluim.
Pelatih:
Robert Rene Alberts

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya