SOLOPOS.COM - Situasi Stadion dr. H. Moch Soebroto. (Twitter.com)

Liga 1 Musim 2018 bakal dilalui PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang sebagai homebase alias kandang.

Semarangpos.com, MAGELANG — Pemerintah Kota Magelang melakukan pembenahan dan perawatan beberapa fasilitas di kompleks Stadion Moch. Soebroto yang hendak digunakan sebagai home base atau kandang sementara PSIS Semarang. Laga-laga PSIS dalam Liga 1 Musim 2018 maupun persiapannya bakal dilaksanakan di tempat itu karena Stadion Jatidiri Semarang masih direnovasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk pembenahannya, umumnya kegiatan rutin berupa perawatan lapangan, gulma rumput dicabuti, rumputnya dipangkas, dan penambalan rumput yang mati,” papar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pemkot Magelang Puji Hartono di Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2018).

Manajemen PSIS Semarang memutuskan untuk menggunakan Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang untuk sementara waktu setelah membandingkan dengan sejumlah stadion lain di seputar Kota Semarang. Manajemen PSIS bahkan telah sowan Wali Kota Semarang Sigit Widyonindito untuk menyampaikan rencana tersebut.

PSIS Semarang akan turun dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Pada Minggu (7/1/2018), PSIS melakukan uji coba pertandingan melawan Arema Malang.

Pada prinsipnya, ujar Puji Hartono, Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang telah siap digunakan sebagai kandang kesebelasan berjuluk Mahesa Jenar tersebut. Ia mengatakan beberapa perbaikan di luar lapangan juga telah dilakukan, seperti ruang ganti untuk pemain dan wasit, serta perbaikan paving block di tempat parkir kendaraan dekat tribune barat yang sedikit rusak karena dilewati crane saat pemasangan lampu penerangan lapangan beberapa waktu lalu. Perbaikan paving block ditargetkan selesai Sabtu (6/1/2018).

Setelah laga uji coba PSIS-Arema pada Minggu (7/1/2018), pihaknya akan mensterilkan lapangan dari berbagai kegiatan selama sebulan, guna perawatan lanjutan stadion agar laga-laga PSIS Semarang selama Liga 1 Musim 2018 bisa optimal. “Supaya bisa digunakan untuk pertandingan Liga 1 dengan lancar dan nyaman,” kata Puji didampingi Kepala Seksi Penataan Bangunan dan Lingkungan Dinas PUPR Pemkot Magelang Wisnu Chrisna Hidayat.

Pihaknya telah memasang lampu penerangan lapangan di empat titik dengan daya listrik 200 kVA, untuk mendukung pertandingan di Stadion Moch. Soebroto pada malam hari. Sumber daya listrik menggunakan pasokan dari PLN dan genset. Sejumlah kamera pengintai, ujar dia, juga telah dipasang di beberapa tempat di stadion tersebut guna mendukung tugas pihak pengamanan. Rencananya, jumlah total kamera pengintai yang dipasang 32 unit.

“Kalau sampai sekarang sudah terpasang beberapa titik, terutama di bagian bawah tribun barat, selatan, dan timur. Rencananya kami pasang 32 kamera,” katanya. Pihaknya juga telah menyiapkan tiga lokasi untuk loket penjualan tiket masuk Stadion Moch. Soebroto selama laga Liga 1 Indonesia 2018, yakni di bawah tribun barat, selatan, dan timur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya