SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan agenda timnas Indonesia dalam sesi konferensi pers di GBK Arena, Jumat (28/4/2023). (Antara/Fajar Satriyo)

Solopos.com, LABUAN BAJO–Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Dia menyebut kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan polisi akan bisa diselesaikan jauh hari. Sehingga, kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton, sponsor, juga pemegang hak siar.

Promosi Membangun Jejaring dan Komunitas Pacu UMKM Naik Kelas dan Ekspor

“Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, Pak Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi. Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga. Kami berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepak bola nasional,” ujar Erick Thohir saat bertemu Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT, melalui rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (11/5/2023).

Dia melanjutkan penyerahan jadwal kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai. Untuk musim ini, kompetisi Liga 1 diagendakan bergulir pada Juli.

“Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem, sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin. Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar tiga bulan sebelum pertandingan,” tegas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya