SOLOPOS.COM - Jalannya pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/2021) malam. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persija Jakarta gagal memanfaatkan keuntungan unggul jumlah pemain saat menjamu Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo pada Minggu (17/10/2021) malam. Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tipis Arema FC dengan skor 0-1 lewat pertandingan dramatis.

Kedua tim tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai. Persija Jakarta mengandalkan Rico Simanjuntak untuk memulai serangan dari lebar lapangan. Beberapa kali umpan menyilang yang dikirimkan ke Marco Simic berhasil digagalkan Sergio Domingos Reis Silva.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Macan Kemayoran harus kecolongan di menit 33 lewat tendangan spekulatif Carlos Manuel Dos Santos Fortes. Tendangan dari luar kotak penalti oleh Fortes mengarah ke pojok gawang dan gagal diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Ini Jadwal Pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo

Permainan seketika berubah saat Arema FC unggul jumlah skor. Arema FC lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Jeda babak kedua, Pelatih Arema, Eduardo Americo Martins Goncalves memasukkan striker Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo.

Namun, di menit ke 68, wasit Oky Dwi Putra, mengusir Kushedya Hari Yudo setelah melakukan pelanggaran keras dan diving di kotak penalti lawan. Akumulasi kartu kuning membuat Kushedya Hari Yudo mandi lebih awal.

Unggul jumlah pemain, membuat Persija Jakarta terus menggempur pertahanan Arema FC. Berbagai peluang gagal dimaksimalkan Marco Simic sedangkan Arema FC hanya beberapa kali mengandalkan serangan balik.

Baca juga: Liga 1 Berlanjut ke Jateng-DIY, Stadion Manahan Gelar 5 Pertandingan

Persija Jakarta sempat menyamakan kedudukan lewat gol Marco Simic di akhir pertandingan. Namun, gol itu dianulir wasit karena Simic dianggap melanggar kiper Arema FC, Adilson Aguero Dos Santos. Protes keras dilancarkan kubu Persija Jakarta hingga usai pertandingan.

Anggelo Alessio, usai laga mengatakan Persija Jakarta tidak layak kalah dalam pertandingan ini. Persija Jakarta telah bermain maksimal namun beberapa catatan pertandingan membuat Persija Jakarta gagal meraih kemenangan.

Mempertanyakan Keputusan Wasit

Ia turut mempertanyakan beberapa keputusan wasit yang dirasa merugikan Persija Jakarta. Ia menyerahkan kepada komite wasit untuk menilai pengadil lapangan dalam laga itu.

“Seharusnya di babak pertama kami mendapat tendangan penalti. Lalu tidak seharusnya tambahan waktu hanya tiga menit melihat banyak hal terjadi selama pertandingan. Lalu gol Simic di menit akhir pertandingan seharusnya sah,” kata dia.

Baca juga: Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, mengakui gol Fortes gol yang sangat baik. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti itu sangat sulit diantisipasi.

“Tendangan yang sangat luar biasa,” kata dia.

Sementara itu, Pelatih Arema, Eduardo Americo Martins Goncalvez, mengapresiasi kinerja pemain Arema FC yang berjuang hingga menit akhir. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang terus mendoakan Arema FC hingga meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya