Tutup Iklan

Liga 1 : Main 10 Pemain, Arema Taklukkan Persija Jakarta 1-0

Kedua tim tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai, Persija Jakarta mengandalkan Rico Simanjuntak untuk memulai serangan dari lebar lapangan.

 Jalannya pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/2021) malam. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Jalannya pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/2021) malam. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persija Jakarta gagal memanfaatkan keuntungan unggul jumlah pemain saat menjamu Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo pada Minggu (17/10/2021) malam. Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tipis Arema FC dengan skor 0-1 lewat pertandingan dramatis.

Kedua tim tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai. Persija Jakarta mengandalkan Rico Simanjuntak untuk memulai serangan dari lebar lapangan. Beberapa kali umpan menyilang yang dikirimkan ke Marco Simic berhasil digagalkan Sergio Domingos Reis Silva.

Macan Kemayoran harus kecolongan di menit 33 lewat tendangan spekulatif Carlos Manuel Dos Santos Fortes. Tendangan dari luar kotak penalti oleh Fortes mengarah ke pojok gawang dan gagal diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Baca juga: Ini Jadwal Pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo

Permainan seketika berubah saat Arema FC unggul jumlah skor. Arema FC lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Jeda babak kedua, Pelatih Arema, Eduardo Americo Martins Goncalves memasukkan striker Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo.

Namun, di menit ke 68, wasit Oky Dwi Putra, mengusir Kushedya Hari Yudo setelah melakukan pelanggaran keras dan diving di kotak penalti lawan. Akumulasi kartu kuning membuat Kushedya Hari Yudo mandi lebih awal.

Unggul jumlah pemain, membuat Persija Jakarta terus menggempur pertahanan Arema FC. Berbagai peluang gagal dimaksimalkan Marco Simic sedangkan Arema FC hanya beberapa kali mengandalkan serangan balik.

Baca juga: Liga 1 Berlanjut ke Jateng-DIY, Stadion Manahan Gelar 5 Pertandingan

Persija Jakarta sempat menyamakan kedudukan lewat gol Marco Simic di akhir pertandingan. Namun, gol itu dianulir wasit karena Simic dianggap melanggar kiper Arema FC, Adilson Aguero Dos Santos. Protes keras dilancarkan kubu Persija Jakarta hingga usai pertandingan.

Anggelo Alessio, usai laga mengatakan Persija Jakarta tidak layak kalah dalam pertandingan ini. Persija Jakarta telah bermain maksimal namun beberapa catatan pertandingan membuat Persija Jakarta gagal meraih kemenangan.

Mempertanyakan Keputusan Wasit

Ia turut mempertanyakan beberapa keputusan wasit yang dirasa merugikan Persija Jakarta. Ia menyerahkan kepada komite wasit untuk menilai pengadil lapangan dalam laga itu.

“Seharusnya di babak pertama kami mendapat tendangan penalti. Lalu tidak seharusnya tambahan waktu hanya tiga menit melihat banyak hal terjadi selama pertandingan. Lalu gol Simic di menit akhir pertandingan seharusnya sah,” kata dia.

Baca juga: Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, mengakui gol Fortes gol yang sangat baik. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti itu sangat sulit diantisipasi.

“Tendangan yang sangat luar biasa,” kata dia.

Sementara itu, Pelatih Arema, Eduardo Americo Martins Goncalvez, mengapresiasi kinerja pemain Arema FC yang berjuang hingga menit akhir. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang terus mendoakan Arema FC hingga meraih kemenangan.


Berita Terkait

Espos Plus

Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Berita Terkini

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.

Statistik Iqbal Al Ghuzat, Bek PSG Pati yang Jadi Incaran Persis Solo

Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2.

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan ke-14 Liga Inggris dan Klasemen

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-14. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Selamat! Greysia/Apriyani Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Hore! Liga Basket Mahasiswa Bergulir Kembali

Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 resmi bergulir ditandai tip off oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di kawasan Robinson Cisarua, Bogor.

Biodata Ribka Sugiarto, Pebulutangkis Berprestasi Asli Karanganyar

Berikut ini terdapat biodata dari Ribka Sugiarto, atlet bulu tangkis berprestasi yang asli dari Karanganyar, Jawa Tengah.

Ternyata Ribka Sugiarto, Pebulutangkis Ternama Asli Karanganyar Hlo!

Wah ternyata atlet bulu tangkis ternama Indonesia, Ribka Sugiarto, asli wong Karanganyar, Jawa Tengah hlo, sudah tahu?

Ronaldo 2 Gol, Manchester United Gasak Arsenal 3-2

Manchester United sukses membekuk Arsenal pada pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Bekuk Brentford 2-0

Tottenham Hotspur memetik kemenangan atas Brentford dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Premier Inggris.