SOLOPOS.COM - Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman (tengah) bersama pelatih Leonardo Medina (kanan), dan asisten pelatih Eko Purdjianto di stadion markas Johor Darul Ta’zim di Johor, Malaysia. Foto dirilis Jumat (11/11/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, menyatakan timnya siap untuk berlaga di Liga 1 yang akan kembali digelar dalam beberapa hari mendatang. Sistem bubble yang berada di Jawa Tengah dan Jogja dinilai memiliki keuntungan tersendiri bagi Laskar Sambernyawa.

“Ya Manahan memang masuk, tapi kami tidak main di sana. Sama seperti PSS Sleman tidak bermain di Maguwoharjo. Secara geografis kami diuntungkan karena perjalanan hanya dua jam,” kata pria yang akrab dipanggil coach Rasiman itu, Jumat (2/12/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menambahkan persiapan Persis Solo telah dijalani berjalan baik. Apabila liga diputar dalam waktu dekat, para pemain sudah sangat siap.

“Kami prepare dengan baik, di Solo maupun di Johor. Tidak ada pemaim cedera, pemain dalam kondisi bagus. Kami stay positive dengan kondisi saat ini, pressure seperti ini biasa,” imbuh coach Rasiman.

Ia menambahkan program latihan Persis Solo saat ini melanjutkan dengan rencana latihan lalu. Pelatih mencoba mengadaptasikan permaianan dengan kemungkinan saat liga dimulai.

“Hingga saat ini kami menunggu kabar itu. Semoga situasi positif, ini tidak mudah, sepak bola memang seperti itu. Saya yakin pemerintah dan federasi ingin main, tapi ada aspek yang harus dilengkapi. Sesuai dengan Perpol No.10/2022,” kata dia.

Baca Juga: Resmi! Lanjutan Kompetisi Liga 1 Dimulai 5 Desember 2022, Solo Jadi Tuan Rumah

Coach Rasiman menyebut situasi seperti ini kurang lebih dengan situasi saat Covid-19 yang lalu. “Pressure semacam ini biasa. Atlet harus terbiasa menghadapi seperti ini.”

Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah menjadi salah satu stadion venue lanjutan kompetisi Liga 1 dengan sistem bubble atau gelembung. Markas Persis Solo  ini dipilih bersama Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Maguwoharjo Sleman.

Kabar terbaru, lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini akan digelar dengan sistem bubble di lima stadion tersebut dimulai pada 5 Desember 2022 tanpa kehadiran penonton di stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya