SOLOPOS.COM - Gojek Traveloka Liga 1 (Twitter)

Liga 1 segera digelar.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak tiga stadion yang menjadi kandang tim di Liga 1 tak lolos verifikasi. Hal itu diungkapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi setelah melakukan verifikasi terhadap stadion-stadion tim peserta.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Tiga stadion yang dimaksud adalah Stadion Teladan (markas PSMS Medan), Stadion Moc Soebroto (markas PSIS Semarang), dan Stadion Marora  (markas Perseru Serui). COO PT LIB Tigorshalom Boboy mengatakan pihaknya memerintahkan tiga klub tersebut untuk segera memperbaiki atau mencari alternatif stadion lain sebagai home base untuk kompetisi Liga 1 2018.

“Ada beberapa stadion yang kami anggap layak atau tidak dan kami sudah stempel. Kalaupun tidak layak kami masih memberikan waktu kapan selesainya [renovasi] dan kalaupun tidak selesai kami memberikan opsi silakan mencari stadion dan pada saat stadion sudah layak silakan daftar dan kembali,” kata Tigor seperti dilansir Suara.com, Kamis (1/2/2018).

Untuk PSIS, saat ini mereka memang mengajukan Stadion Moc Soebroto di Magelang untuk menjadi kandang. Hal itu karena Stadion Jati Diri yang merupakan markas asli mereka tengah direnovasi. Sementara Stadion Teladan dan Stadion Marora memang merupakan kandang asli PSMS dan Perseru.

“PSIS stadion di Magelang belum layak. Dan kalau Perseru kami sudah ke sana tidak ada perubahan silakan artikan sendiri dan nanti kami tidak mau seakan-akan kami meloloskan Perseru karena bagaimanapun kami sudah menerapkan seperti ke PSMS dan PSIS,” terang Tigor.

Liga 1 2018 rencananya akan bergulir pada 3 Maret 2018 mendatang. Setiap klub masih memiliki kesempatan untuk melakukan renovasi agar memenuhi standar yang ditetapkan atau mencari alternatif stadion lain. “Dilihat waktunya, bisa saja satu bulan atau enam bulan kalau memang memungkinkan selesai silakan kembali,” pungkas Tigor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya