PSIS Semarang kala melawan Bali United di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (1/4/2018). (Instagram-@psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bertekad meraih kemenangan perdana dalam kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018 saat menjamu PSMS Medan di Stadion Moch. Soebroto di Kota Magelang, Minggu (15/4/2018) sore.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, merasa optimistis skuatnya mampu mewujudkan ambisi itu. Keyakinan itu tak terlepas dari progres yang ditunjukkan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu dari hari ke hari.

“Grafik pemain semakin baik dari setiap laga. Mereka juga tampil lebih solid, semakin kompak, dan permainannya juga berkembang. Itu yang membuat kami yakin bisa meraih poin penuh atas PSMS Medan,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (14/4/2018).

Permainan PSIS Semarang memang menunjukkan tren yang positif. Di awal kompetisi, skuat besutan Vincenzo Alberto Annese itu memang menelan kekalahan telak dari PSM Makassar 0-2. Namun di dua laga berikutnya, Haudi Abdillah mampu meraih hasil seri kala menghadapi dua tim papan atas Liga 1, Bali United dan Bhayangkara FC. Bali United ditahan 0-0 di Stadion Moch Soebroto, sedangkan Bhayangkara FC dipaksa bermain imbang 1-1 di Stadion Delta Sidoarjo.

Bukan hanya mampu mengimbangi tim bertabur bintang, Bali United dan Bhayangkara FC, PSIS Semarang juga menunjukkan permainan yang semakin baik. Tim kebanggan warga Kota Semarang itu kerap menampilkan permainan yang militan, dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dari lini tengah.

“Instruksi dari pelatih memang kami bermain dengan umpan-umpan pendek dari lini tengah. Pelatih tidak mau tim menerapkan permainan seperti kebanyakan tim lainnya di Liga 1 yang kerap menyusun serangan dari sayap maupun umpan lambung,” imbuh Liluk.

Disinggung kekuatan PSMS Medan, Liluk mengaku timnya sudah sedikit hafal. Terlebih lagi, baik PSIS Semarang maupun PSMS Medan sama-sama tim yang menyandang predikat promosi di Liga 1.

“PSMS tim yang tangguh. Apalagi, pada laga sebelumnya mereka sukses mengalahkan Persija [Jakarta] dengan skor 1-3. PSMS memiliki kecepatan dan didukung pemain asing yang bagus. Tapi, kami yakin bisa mengalahkan mereka,” tutur Liluk.

Selain itu, keyakinan PSIS Semarang meraih kemenangan tak lain karena kekuatan PSMS akan sedikit timpang. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan tampil tanpa didampingi pelatih Djajang Nurjaman yang tengah menjalani kursus lisensi kepelatihan AFC Pro.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten