SOLOPOS.COM - Peluncuran kompetisi Hojek Traveloka Liga 1 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Liga 1 disponsori oleh Gojek dan Traveloka.

Solopos.com, JAKARTA – Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia akan bernama Gojek Traveloka Liga 1. Nama tersebut diambil lantaran Gojek dan Traveloka menjadi sponsor utama. PSSI pun sudah mengumumkan nilai kontrak mereka.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Gojek Traveloka Liga 1 telah resmi diluncurkan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/4/2017). Peluncuran itu didatangi oleh petinggi PSSI dan juga perwakilan klub. Bahkan, beberapa pemain juga turut hadir dan menampilkan kostum klub.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait nilai kontrak Gojek dan Traveloka sebagai sponsor utama Liga 1, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pun membeberkannya. “Biar saya buka sekarang di sini, nilai kontrak yang diberikan keduanya Rp180 miliar,” kata Edy seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin.

Gojek Traveloka Liga 1 sendiri akan mulai bergulir pada 15 April 2017 dan akan berakhir pada 12 November 2017 mendatang. Sebanyak 18 klub akan turut ambil bagian dalam liga tersebut. Ada 306 pertandingan yang bakal dipertandingkan dalam kurun waktu tujuh bulan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun telah ditunjuk sebagai operator kompetisi oleh PSSI. Nantinya, setiap klub akan diberikan subsidi senilai Rp 7,5 miliar. Direktur Utama PT LIB, Berlington Siahaan, menuturkan pihaknya butuh waktu sekitar satu bulan untuk mencari sponsor. Meski tak menutup seluruh pendanaan liga, Berlington mengakui dana Rp180 miliar tersebut telah membantu pelaksanaan Liga 1.

“Kan di samping itu [Gojek dan Traveloka] masih ada sponsor lain. Kalau mereka kan titel. Kalau cuma dari situ kan tidak mungkin untuk kontribusi ke segitu banyak klub,” kata Berlington.

“Tapi kami jamin, kontribusi pada klub itu nominalnya paling rendah Rp7,5 miliar. Nanti ada rating, ditambahin,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya