SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS, Alberto Vicenzo Annese (dua dari kiri), saat diperkenalkan di mes PSIS, Semarang, Sabtu (24/3/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Liga 1, laga perdana akan dilakoni PSIS Semarang dengan bertandang ke markas PSM Makassar.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan mengawali kompetisi Liga 1 dengan melawat ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (24/3/2018). Laga perdana itu juga akan menjadi debut pelatih asal Italia, Vicenzo Alberto Annese bersama PSIS Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Annese yang baru tiba di Semarang, Jumat (23/3/2018), memang akan langsung menjalani tugas berat bersama PSIS Semarang. Ia ditarget manajemen PSIS Semarang bisa membawa skuat berjuluk Mahesa Jenar mencuri poin di kandang Juku Eja, julukan PSM.

Bagi Annese misi itu tidaklah mudah. Selain belum berpengalaman di kompetisi Liga 1, pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro itu juga belum begitu mengenal tipikal dan karakter pemain PSIS.

Kendati demikian, Annese mengaku sedikit banyak tahu tentang permainan PSIS. Ia sempat mengamati permainan PSIS saat tampil pada turnamen pramusim Liga 1, baik Piala Presiden maupun Piala Gubernur Kaltim.

“Saya sudah lihat rekaman videonya. Saya rasa PSIS punya pemain yang bagus. Kami punya skuat dan punya pemain di tiap posisi, jadi kami mampu,” tutur Annese saat diperkenalkan manajemen PSIS di mes PSIS Semarang, Jl. Semeru Dalam II, Karangrejo, Semarang, Jumat siang.

Lantas seperti skema permainan yang akan diterapkan Annese bersama PSIS? Pelatih berusia 33 tahun itu memang belum secara pasti menyebutkan karakter permainan yang akan diterapkan. Namun, ia sudah memiliki gambaran karakter permainan yang akan diterpakan untuk Haudi Abdillah dkk.

“Saya perlu melihat dulu permainan tim. Tapi, menurut saya membangun permainan yang bagus itu diawali dari lini pertahanan. Sebagus apa pun teknik menyerang suatu tim, jika pertahanannya buruk tidak bagus. Selain itu, PSIS saya lihat selama ini banyak memainkan bola panjang. Itu yang perlu diperbaiki,” tutur Annese.

Disinggung tentang calon lawan PSIS, yakni PSM, Annese mengaku sudah sedikit paham. Ia menilai PSM merupakan tim yang tangguh dan memiliki sederet pemain berkualitas.

“Saya sudah tahu kekuatan PSM dan tahu mereka punya pemain yang berkualitas. Tapi, saya belum bisa memprediksi seperti apa nanti pertandingannya. Yang saya tahu besok akan sulit,” ujar pelatih yang pernah membesut Timnas Armenia U-18 itu.

Terpisah, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, sangat berharap kehadiran Annese mampu mendongkrak motivasi para pemain saat melakoni laga perdana Liga 1 kontra PSM.

“Target kami tetap. Sebisa mungkin anak-anak bisa mencuri poin di kandang PSM. Minimal satu poin,” ujar Yoyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya