SOLOPOS.COM - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. (JIBI/Solopos/Antara/Abd. Kadir)

Liga 1 segera bergulir dengan PSM Makassar bakal menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana.

Semarangpos.com, MAKASSAR — PSM Makassar, Selasa (20/3/2018), menyatakan kesiapan menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa, mengatakan pihaknya hanya akan kehilangan satu pemain yakni penyerang asing Bruce Djite yang masih dalam tahap penyembuhan setelah menderita cedera beberapa waktu lalu. “Kita baik, kondisi pemain baik mental dan sikap mereka juga tidak ada masalah. Hanya yang kurang beruntung memang Bruce Djite yang mengalami cedera. Jika tidak cedera maka kita sudah siap 100% untuk laga perdana,” ujarnya.

Mengenai pertandingan perdana nanti, dirinya mengaku sudah mempersiapkan berbaga strategi untuk bisa membongkar pertahanan PSIS Semarang demi mengamankan poin sempurna PSM Makassar. Hasil terbaik laga perdana itu dianggapnya sebagai modal PSM dalam menghadapi laga-laga berikutnya.

Robert Rene Alberts juga mengaku tidak terbebani menghadapi laga perdana karena sudah mepersiapkan tim PSM Makassar secara cukup maksimal. Ia hanya berharap para pemain yang diturunkannya nanti mampu memberikan penampilan terbaiknya pada laga tersebut.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku jika semua tim yang tampil di kompetisi Liga 1 merupakan tim terbaik dan punya kualitas sehingga sudah sepatutnya memberian kewaspadaan. Dirinya juga meminta kepada setiap pemain untuk terus fokus menjaga lawan hingga berakhirnya pertandingan. Apalagi, imbuhnya, laga perdana memang biasanya berjalan sulit dan tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

“Untuk laga perdana nanti, kita cuma berupata menyiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil baik dan sesuai yang diharapkan,” jelas dia.

Sebelum menghadapi pertandingan penting menghadapi PSIS Semarang tersebut, tim pelatih PSM Makassar menurut Robert Rene Alberts, terus memanfaatkan waktu untuk lebih menyolidkan strategi dan koordinasi antarpemain untuk meminimalisasi kesalahan tidak perlu di pertandingan tersebut. “Untuk fokus latihan hari ini yakni memanfaatkan waktu yang tepat, kapan pemain harus masuk ke dalam dkotak penalti setelah pemain sayap siap memberikan umpan silang,” sebutnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya