Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan). (Liga-indonesia.id)

Solopos.com, BEKASI — Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2019, Minggu (15/9/2019) sore. Dalam pertadningan itu, kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka demi meraih kemenangan.

Persija Jakarta yang tengah berupaya lepas dari zona degradasi terus menekan pertahanan PSIS Semarang sejak awal pertandingan. Marko Simic dan kawan-kawannya beberapa kali bisa melepas tendangan ke arah gawang, namun kesigapan Jandia Eka masih mampu mengamankan gawangnya dari beberapa gempuran di awal pertandingan.

Sedangkan PSIS Semarang yang memakai tiga bek dan lima pemain tengah hanya mengandalkan serangan balik sejak awal pertandingan. Namun upaya PSIS Semarang selalu kandas di kini kedua Persija Jakarta. Strategi yang sangat hati-hati dari kedua tim membuat papan skor masih belum berubah sejak awal pertandingan hingga 10 menit menjelang jeda.

Bayu Nugroho sebenaranya memiliki kesempatan emas untuk membuka skor bagi PSIS Semarang di menit ke-37 saat hanya berhadapan dengan kiper Persija, Andritany. Namun bek Persija, Maman Abdurrahman, dengan sigap dan cepat mematahkan sepakan Bayu Nugroho.

Di menit ke-38, kubu PSIS Semarang melakukan pergantian pemain untuk kali pertama di pertandingan tersebut. Bayu Nugroho yang mengalami cedera digantikan Komarudin.

Menjelang jeda, Marko Simic memiliki kesempatan emas untuk membuat Persija Jakarta unggul. Sayang, tendangan volinya masih belum menemui sasaran

Di menit ke-46, bek PSIS Semarang Rio Saputro melakukan pelanggaran di kotak penalti sendiri. Rio menyepak wajah Ramdani Lestaluhu sehingga Persija Jakarta mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Marko Simic yang menjadi eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Persija Jakarta akhirnya pecah telur di ujung waktu babak pertama. Gol Simic itu sekaligus menutup babak pertama pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2019 antara Persija Jakarta dan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten