SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Lift Gedung BRI II di Jakarta Pusat dikabarkan jatuh. Satu orang dikabarkan terkilir, namun BRI membantah adanya kecelakaan.

Solopos.com, JAKARTA — Satu unit lift di Gedung Bank Rakyat Indonesia II yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dilaporkan jatuh dari lantai 3 ke lantai dasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, beberapa korban yang berada dalam lift ketika insiden terjadi mengalami luka-luka.
Kepada Bisnis/JIBI, seorang korban yang berada dalam lift ketika insiden terjadi, Mahatma Abiyoso, menceritakan sebelum kejadian ini terjadi, dia menaiki lift dari lantai 11. Lift lalu bergerak ke lantai 12 dan turun.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, ketika berada di lantai 3, lift seperti kehilangan kendali. Kendati Mahatma tidak terluka, salah seorang temannya terkilir akibat kejadian ini.

“Saya masuk dari lantai 11 terus naik ke lantai 12 dulu baru turun ke bawah, lost-nya itu di lantai 3. Enggak [tidak terluka], tapi saya bareng tiga teman, satu orang teman saya [Adli] terkilir,” kata Mahatma yang merupakan pegawai Huawei kepada Bisnis/JIBI, Jumat (20/1/2017).

Dia menyebutkan tidak mengetahui pasti jumlah orang yang saat itu berada dalam lift. Namun, saat itu, keadaan lift cukup penuh.

Sementara itu, Coorporate Comunication BRI, Hari Siaga, membantah telah terjadi kecelakaan di gedung BRI hari ini. Dia juga menyebutkan pembangunan gedung itu juga telah memenuhi aturan standarisasi.

“Terjadi overshoot saat turun sejauh 50 cm. Tidak ada kecelakaan apapun itu. Sekarang lagi dicek sama Fujitecuntuk memastikan itu,” katanya.

Lift yang ditumpangi cukup banyak karyawan itu dikabarkan jatuh menjelang istirahat dan salat Jumat sekitar pukul 11.50 WIB pada Jumat siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya