SOLOPOS.COM - Pemain Leicester David Nugent (Ka) ciptakan gol lewat penalti ke gawang MU. JIBI/Rtr/Darent Staples

Solopos.com, LIECESTER — Hujan gol terjadi saat Leicester City menjamu Manchester United. Leicester keluar sebagai pemenang seusai melakukan comeback untuk mengalahkan MU dengan skor 5-3 di King Power Stadium, Minggu (21/9/2014).

Pada laga tersebut, untuk pertama kalinya MU menurunkan trio Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Radamel Falcao sebagai starter. Pada awalnya, MU terlihat menjanjikan dengan unggul dua gol yang masing-masing dibuat oleh Van Persie dan Di Maria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leicester mencetak gol balasan lewat Leonardo Ulloa untuk menutup paruh pertama dengan skor 2-1 masih buat keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, MU menambah skornya lewat Ander Herrera. Namun, Leicester berbalik memenangi pertandingan setelah berhasil menciptakan empat gol tambahan dengan dua penalti David Nugent dan Ulloa, serta sumbangan dari Esteban Cambiasso dan Jamie Vardy.

Ini adalah kekalahan kedua MU dalam lima pertandingan pertama liga seusai sebelumnya ditekuk Swansea City di pekan pertama. Hasil ini membuat MU kini duduk di peringkat ke-12 klasemen dengan lima poin dan Leicester berada di urutan keenam dengan mengemas delapan poin.

Seperti dilansir detiksport, menit ketujuh, Leonardo Ulloa Liecester mendapat ruang tembak di dalam kotak. Namun, Jonny Evans masih sanggup mencegat tembakannya dan permaianan kembali berjalan.

Setelah beberapa kali menyerang, upaya MU menciptakan gol akhirnya berhasil. Di menit ke-13, Van Persie membuka skor untuk membawa MU memimpin setelah sundulannya hasil menyambut crossing Radamel Falcao menaklukkan Kasper Schmeichel.

Hanya berselang tiga menit, MU memperbesar skornya menjadi 2-0. Operan Wayne Rooney dituntaskan Angel Di Maria dengan sebuah tendangan cukilan, melambung melewati Schmeichel sebelum masuk ke gawang.

Leicester berhasil memperpendek jarak 1-2 di menit ke-17. Setelah mengalahkan penjagaan Marco Rojo, Jamie Vardy mengirim crossing dari sisi kanan lapangan yang dituntaskan Ulloa dengan sundulan kencang.

Setelah kickoff babak kedua, MU nyaris saja memperbesar keunggulannya. Di menit ke-49, Falcao meneruskan crossing Rooney dengan sepakan yang membentur mistar gawang.

Akhirnya gol tambahan berhasil dibuat MU. Dari kemelut di depan gawang, tendangan Di Maria disontek Herrera dan bersarang di tengah gawang Leicester. MU memimpin 3-1 di menit ke-57.

Leicester dihadiahi penalti, setelah Rafael da Silva dianggap melanggar Vardy. Nugent tidak menyia-nyiakan kesempatannya dengan menyarangkan bola ke tengah gawang sehingga skor kini 2-3 di menit ke-62.

Comeback Leicester. Hanya dalam dua menit, tim tuan rumah kini menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sepakan Cambiasson melewati penjagaan De Gea.

Leicester City membalikkan kedudukan! Di menit ke-79, serangan balik Leicester membuat pertahanan ‘Setan Merah’ kocar-kacir. Vardy yang tak terkawal dengan mudah menaklukkan De Gea. Leicester 4, MU 3.

Empat menit berselang, Leicester seakan membunuh pertandingan. Lagi-lagi dari serangan balik, MU cuma meninggalkan Tyler Blacket di kotak terlarang yang terpaksa melanggar Vardy.

Blacket dikartu merah dan Ulloa mengeksekusi tanpa cela, dengan menyarangkan bola ke sudut bawah gawang. Leicester memimpin 5-3. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

LEICESTER CITY: Schmeichel, De Laet, Morgan, Moore, Konchesky, Hammond, Cambiasso (King 70′), Nugent (James 75′), Drinkwater, Vardy (Schlupp 85′), Ulloa

MANCHESTER UNITED: De Gea, Rafael, Evans (Smalling 30′), Blackett, Rojo, Blind, Herrera, Di Maria, Falcao (Januzaj 73′), Rooney, Van Persie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya