SOLOPOS.COM - Pemain Leicester Wes Morgan (Ki) menghadang pemain Arsenal Alexis Sanchez. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Solopos.com, LIECESTER — Arsenal hanya membawa satu poin, setelah dalam laga tandangnya ke markas Leicester City berakhir imbang 1-1. The Gunners lebih unggul dulu, namun kemudian disamakan klub pendatang baru di Liga Premier ini.

Arsenal unggul dulu lewat Alexis Sanchez sebelum disamakan oleh Jose Ulloa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (31/8/2014) malam WIB, Arsenal menurut catatan Soccernet membuat 24 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Selain itu mereka juga menguasai 69 persen bola.

Sementara Leicester cuma diberi kesempatan bikin 9 tembakan dengan tiga on goal.

Arsenal unggul lebih dulu lewat Alexis Sanchez dan langsung dibalas Leicester lewat Leonardo Ulloa. Seluruh gol tercipta di babak pertama.

Hasil seri kedua beruntun ini membuat anak asuh Arsene Wenger itu tertahan di urutan tujuh dengan lima poin, sementara Leicester di posisi 15 dengan dua poin dari tiga laga.

Seperti dilansir detiksport, Arsenal memimpin lebih dulu di menit 20 lewat Alexis. Diawali umpan chip Santi Cazorla yang menggapai Yaya Sanogo dan tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan Sanogo diblok kiper namun mengarah ke Alexis yang bebas dan tinggal mencocor bola ke dalam gawang. Arsenal memimpin 1-0.

Keunggulan Arsenal tak bertahan lama karena dua menit kemudian Leicester menyamakan kedudukan jadi 1-1. Diawali serangan dari sisi kiri, crossing Jeferrey Schlupp menuju kotak penalti dan Ullo yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola ke jala Wojciech Szczesny.

Di babak kedua tepatnya di menit 53, Leicester nyaris memimpin andaikan Ulloa mampu menjaga akurasi tembakannya. Mendapat bola di kotak penalti, Ulloa berhasil mengecoh Calum Chambers dan melepaskan sepakan ke tiang dekat, namun bola malah melebar.

Arsenal balas membahayakan gawang Leicester setelah Aaron Ramsey lolos dari jebakan offside seusai menerima umpan Cazorla di menit 55. Sayang tandukannya masih lemah dan bisa ditangkap Kasper.

Sanogo di menit 57 juga punya kans bikin gol tapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa dibendung Kasper.

Leicester di menit 82 memecah pertahanan Arsenal lewat sebuah serangan balik dan bola menghampiri David Nugent, yang kemudian menyodorkan bola ke arah Jamie Vardy namun tembakannya bisa ditepis Szczesny. Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang wasit berbunyi. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Leicester: Schmeichel; De Laet, Morgan, Moore, Konchesky; Mahrez, Hammond, King, Schlupp (Vardy 70′); Ulloa (Drinkwater 76′), Nugent.

Arsenal: Szczesny; Debuchy, Mertesacker, Koscielny (Chambers 21′), Monreal; Flamini; Sanchez, Ozil, Ramsey, Cazorla (Chamberlain 76′); Sanogo (Podolski 77′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya