SOLOPOS.COM - Pantai Parangtritis (JIBI/DOK)

Harianjogja.com, BANTUL – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantul menargetkan pada liburan Tahun Baru Imlek hingga akhir pekan nanti, obyek wisata pantai bisa maraup pendapatan senilai Rp100 juta.

Target Disbudpar tersebut di kejar dengan menggagas atraksi seni organ tunggal untuk beberapa lokasi obyek wisata pantai di Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disbudpar Bantul Bambang Legowo mengatakan target liburan Imlek Jumat (31/1/2014) dan berlanjut liburan akhir pekan ini meruap pemasukan Rp100 juta setara dengan target kunjungan wisatawan 25.000 menyerbu berbagai obyek wisata di Bantul.

Menurut Bambang untuk menambah daya tarik kedatangan wisatawan, Disbudpar akan menggelar hiburan atraksi seni organ tungal di pantai priomadona Bantul yakni Parangtritis.

Pementasan organ tunggal mulai Jumat (31/1/2014) pukul 13.00 menampilkan elekton “Sendang Arum”, Sabtu (1/2/2014) pukul 13.00 WIB “Gempung Laras” Sriharjo Imogiri dan pemungkas Minggu (2/2/2014) menampilkan Prima Entertainment dari Desa Poncosari Kecamatan Srandakan.

Bambang berharap cuaca pada liburan ini cerah sehingga wisatawan bisa nyaman saat menikmati wisata.

Pariwisata Bantul untuk non restribusi diakui belum memberikan pendapatan bagi daerah, hanya saja Bambang berharap adanya obyek desa wisata dan sentra kerajinan yang ada memberi dampak kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya